Pj Wali Kota Beberkan Capaian Pembangunan

Pj Wali Kota Beberkan Capaian Pembangunan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menjadi narasumber talkshow podcast di salah satu media lokal, kemarin (10/1). Momen tersebut membahas berbagai capaian pembangunan yang menjadi prioritas.

“Pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2023 di antaranya pengurangan kawasan kumuh seluas 78,43 hektare, kemudian pembangunan jalur pedestrian di pusat perkotaan meliputi Jalan Siliwangi, Jalan Veteran, Jalan Sudirman, Jalan AR Hakim, dan Jalan Bhayangkara. Lalu bertambahnya kelurahan yang keluar dari status kawasan kumuh yaitu Gunungparang dan Citamiang,” ujar Kusmana.

Capaian lainnya yakni optimalisasi kawasan Cipelang Herang, peningkatan layanan air minum PDAM bagi MBR sebanyak 500 sambungan rumah, pembangunan 145 unit rumah tidak layak huni plus tangki septictank, rehabilitasi dan pemeliharaan jalan, pengadaan dump truck untuk mengangkut sampah.

Baca Juga:MPP Berpindah ke Kantor DPMPTSPMahfud MD Tanggapi Data Anggaran Pertahanan Perlu Dibuka ke Publik

“Kemudian ada Sukabumi Go Digital yaitu pelatihan untuk 1.650 toko online dan 3.300 tenaga kerja baru,” terangnya.

Sementara untuk prioritas pembangunan tahun ini mengusung tema ‘meningkatkan kondusivitas kota untuk keberlangsungan pembangunan’. Tema ini diambil karena pada 2024 merupakan tahun politik yakni digelarnya Pemilu dan Pilkada serentak.

“Situasi politik yang cenderung meningkat perlu diantisipasi dengan tetap menjaga dan meningkatkan stabilitas ekonomi, sosial, dan politik agar keberlangsungan pembangunan tetap terjaga,” jelasnya. (rls)

0 Komentar