Profil Sagiv Jahezkel, Pesepakbola Israel yang Selebrasi Perang Gaza

Sagiv Jahezkel
Sagiv Jahezkel
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sagiv Jahezkel kini ramai jadi sorotan publik, pasalnya pemain sepak bola Israel ini ditangkap polisi dan didakwa dengan melakukan “penghinaan publik”, karena melakukan selebrasi terkait perang Gaza pada tanggal 15 Januari 2024 kemarin.

Diketahui, Sagiv Jahezkel mencetak gol pada menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah mencetak gol ia mengangkat tangannya ke atas dan menunjuk ke arah Gaza, sambil meneriakkan “Gaza, Gaza”.

Nah penasarankan seperti apa profil dari Sagiv Jahezkel tersebut? Nah untuk mengetahuinya, yuk simak terus artikelnya sampai selesai.

Baca Juga:Usai Selebrasi Perang Gaza dan Israel, Pesepakbola Sagiv Jahezkel DitangkapHarga menjulang tinggi! Honda HRV Dijual Hingga 540 Juta

Jahezkel yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Utama Israel Maccabi Haifa ini lahir di Ashkelon, pada tanggal 30 November 1997 dan memulai karir sepak bolanya pada tahun 2016.

Jahezkel menjadi pemain reguler di tim utama Hapoel Be’er Sheva, dan membantu tim memenangkan Liga Utama Israel pada tahun 2017 dan 2018.

Pada tahun 2021, Jahezkel pindah ke klub Turki Antalyaspor dan bermain selama satu musim di Antalyaspor sebelum kembali ke Israel, untuk bergabung dengan Maccabi Haifa pada tahun 2022.

Jahezkel telah menjadi anggota tim nasional Israel sejak tahun 2018, hinga ia sudah bermain 11 kali untuk tim nasional Israel dan mencetak satu gol.

Nah mengenai selebrasi yang kami ulas sedikit di atas, diketahui Jahezkel sendiri telah meminta maaf dan mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun. Namun, permintaan maaf Jahezkel tampaknya tidak cukup untuk meredakan kemarahan publik.

Selebrasi Sagiv Jahezkel ini menambah ketegangan di Israel dan Palestina, dimana seperti yang diketahui perang Gaza yang terjadi pada bulan Mei 2022 lalu telah menyebabkan ratusan orang tewas dan ribuan orang terluka.

0 Komentar