Tuntaskan Perekaman E-KTP bagi Pemilih Pemula

Tuntaskan Perekaman E-KTP bagi Pemilih Pemula
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menggencarkan jemput bola pelayanan perekaman KTP elektronik bagi pemula. Upaya itu dilakukan menghadapi Pemilu 2024.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, mengatakan Disdukcapil terus mengejar perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula.

“Bedasarkan data yang ada saat ini memang belum sertus persen pemilih pemula di Kota Sukabumi telah melakukan perekaman. Karena itu, kami terus berupaya melakukan perekaman secara jemput bola,” ujar Kardina kepada wartawan, Selasa (16/1).

Baca Juga:Inflasi Kota Sukabumi Terendah di JabarTanpa Kedip, Pasokan Listrik PLN Dukung Kemeriahan Tahun Baru di Bundaran HI

Berdasarkan data yang ada, pemilih pemula saat ini mencapai sekitar 6 ribu orang. Namun, saat ini belum semuanya dilakukan perekaman.

“Kami optimistis akan menuntaskan target perekaman bagi pemilih pemula sebelum waktu pencoblosan. Saat ini hanya menyisakan sedikit lagi dari total target yang ada,” jelasnya.

Guna menggenjot pelayanan, sambung Kardina, Disdukcapil melakukan berbagai strategi jitu. Misalnya menambah jam pelayanan dan membuka pelayanan di hari libur.

“Kami telah melakukan penambahan waktu jam pelayanan, khususnya untuk perekaman E-KTP. Penambahan jam pelayanan berupa, penambahan waktu buka di Sabtu dan Minggu, hingga penambahan jam pelayanan hingga pukul sembilan malam,” ungkapnya

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, targetnya semua warga dapat memiliki KTP elektronik dan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak nanti.

“Semoga semua warga sebagai pemilih pemula ini bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar