Harga Cabai Terpantau Turun

Harga Cabai Terpantau Turun
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Harga sejumlah komoditas cabai di Kota Sukabumi terpantau turun, Rabu (17/1). Di sisi lain, terpantau juga penaikan harga beberapa komoditas bahan pokok masyarakat lainnya.

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, komoditas yang harganya turun yaitu cabai merah besar TW dan cabai hijau besar. Saat ini harga cabai merah besar TW Rp60 ribu dari sebelumnya kisaran Rp65 ribu per kilogram.

“Terjadi penurunan harga sebesar Rp5 ribu per kilogram. Sementara harga cabai hijau besar saat ini turun menjadi Rp35 ribu per kg,” kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki, kemarin.

Baca Juga:Reaksi Tak Terduga Ganjar Terkait Pasukan Burung Hantu dan Gorong-gorong Bentukan PDIPIsu Pemakzulan Jokowi, Saleh Partaonan Daulay Minta Publik Tidak Gegabah

Sedangkan komoditas lain yang harganya naik yakni cabai keriting hijau. Sebelumnya harga komoditas itu di kisaran Rp20 ribu, sekarang naik jadi Rp30 ribu per kg. “Naiknya Rp10 ribu per kg,” ucapnya.

Diskumindag juga mencatat kenaikan harga terjadi pula pada komoditas bawang putih serta buncis. Sedangkan untuk harga jual komoditas daging dalam kondisi stabil.

“Daging sapi masih di kisaran Rp130 ribu per kilogram dan daging ayam broiler Rp35 ribu per kg,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar