JK Tak Meragukan Cak Imin Saat Menjelang Debat Cawapres

Debat Cawapres
Debat Cawapres
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK mengungkapkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak perlu untuk diajari saat menghadapi debat pilpres keempat pada hari minggu, (21/01/2024) nanti.

“Tidak perlu karena kami tidak meragukan, bairkan dia belajar, Dia kan wakil ketua DPR, bekas menteri masa mau diajari,” ujar Jusuf Kalla.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan debat pilpres yang akan mempertemukan para calon wakil presiden mendatang bertemakan pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. Debat keempat ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

Baca Juga:Arab Saudi vs Oman di Stadion International Khalifa, Piala Asia 2023Capricorn Si Ambisius dan Bertanggung Jawab dalam Percintaan

Jusuf Kala kini meyakini Cak Imin untuk tampil di prima di debat Cawapres mendatang, “Cak Imin cukup menguasai hal itu. Iya. Yakinlah,” kata dia.

Muhaimin Iskandar merupakan pendamping Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024. Mendapat nomor urut satu, Duet Anies-Cak Imin di Pilpres dikenal dengan sebutan AMIN.

Pencalonan AMIN didukung oleh Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

– Penampilan Cak Imin di Debat Sebelumnya Banyak Blunder

Dalam debat cawapres 22 Desember 2023 yang lalu, penampilan Cak Imin dinilai oleh publik tidak sebagus para pesaingannya, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md, dalam debat dengan tema besar ekonomi itu, publik melihat penampilan Mahfud Md lebih cakap, Gibran menguasai materi, sedangkan Cak Imin kebanyakan blunder.

Analisis pendapat masyarakat yang digunakan mencakup tiga aspek, eksposur perbincangan, sentimen, hingga topik perbincangan. Sigi itu melihat debat cawapres semalam menghasilkan 23.4 ribu perbincangan di twitter oleh 17.1 ribu pengguna twitter. Komentar di kanal KPU dan Kompas sebanyak 65.5 ribu dari 15.4 ribu pengguna.

Di media sosial X yang dulu dikenal sebagai Twitter, Gibran jadi cawapres dengan sentimen positif tertinggi yakni 77 persen. Sedangkan Mahfud MD jadi yang paling positif di Youtube dengan 71 persen. Semantara Cak Imin jadi yang terendah baik di Twitter maupun Youtube dengan 4 persen dan 46 persen.

0 Komentar