Samsung Galaxy S24 dan Samsung Galaxy S24 Plus Kini Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasinya!

Samsung Galaxy S24
Samsung Galaxy S24
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Samsung kini resmi untuk meluncurkan trio Galaxy S24, Galaxy S24 ultra, dalam gelaran Galaxy Unpacked yang telah disiarkan langsung pukul 01.00 WIB dinihari ini, Kamis (17/01/2024).

Salah satu fitur terbaru digembar-gemborkan adalah teknologi kecerdasan buatan (AI) yang disematkan pada flagship tersebut.

Fitur AI tersebut diimplementasikan dalam beberapa fungsi di trio Galaxy S24, mulai dari aspek produktivitas, fotografi, sehingga hiburan.

Baca Juga:Samsung MUF yang Tergolong dari Seri FIT PlusSamsung T7 dan T7 Touch Mempunyai Kecepatan Tranfer Data Tinggi dan Desain yang Portable

“Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan smartphone,” kata President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, TM Roh.

– Fitur Produktivitas AI.

Salah satu fitur yang baru ramai ini sebelumnya adalah ‘Live Translate’, Fitur ini memungkinkan penerjemahan secara real-time dan dua arah dalam format teks maupun suara.

Melalui fitur ini, pengguna bisa melakukan panggila telepon dengan lawan bicara asing, tanpa harus kehilangan konteks dalam berkomunikasi.

Samsung Galaxy S24 Series bisa langsung menerjemahkan percakapan lawan bicara melalui tampilan split-screen pada HP atau disebut ‘Interpreter’.

Sistem AI akan langsung memberikan transkrip obrolan lawan bicara yang sudah diterjemahkan melalui split-screen. Modelnya kira-kira seperti teleprompter, yakni transkrip yang sudah diterjemahkan. Fungsi ini juga tak memerlukan koneksi internet atau WiFi.

Fitur AI lainnya pada Galaxy S24 Series adalah ‘Chat Assist’. Fungsinya untuk memperbaiki tone bicara ketika hendak mengirim pesan ke rekan kerja, atau membuat konten di media sosial.

Pengguna juga bisa menerjemahkan teks di email atau chat secara langsung ke dalam 13 bahasa melalui integrasi ‘Samsung Keyboard’.

Baca Juga:Samsung DUO Plus Flash Disk Menggunakan Konektor USB-A dan USB-CSamsung FIT Plus Kapasitas Sangat Tinggi dan Desain Kecil

Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, fitur ‘Android Auto’ juga bisa dimanfaatkan untuk merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone saat sedang bepergian. Lantas, sistem AI juga akan memberikan saran balasan yang tepat.

Fitur penunjang produktivitas lainnya adalah ‘Note Assist’ di Samsung Notes. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat ringkasan, template, dan menyederhanakan catatan penting.

Para pekerja yang biasa melakukan transkrip, misalnya jurnalis atau notulen, bisa pula menggunakan ‘Transcript Assist’. Fitur ini menggabungkan AI denagn speech-to-text. HP bisa mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara.

0 Komentar