Warga Keluhkan Jalan Rusak

Warga Keluhkan Jalan Rusak
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kondisi ruas jalan di Kampung Subangwetan Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi banyak dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, ruas jalan yang rusak bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Lurah Subangjaya, Jumyati, mengaku sudah mengajukan permohonan perbaikan kepada instansi teknis di Pemkot Sukabumi. Namun, hingga saat ini belum ada upayaperbaikan.

“Pada 9 Mei 2023 lalu kami sudah mengajukan permohonan perbaikan dua ruas jalan lingkungan yang rusak di Jalan Jogray dan Jalan Cobra. Tapi belum ada lagi informasi perbaikannya,” ujar Jumyati kepada wartawan, Kamis (18/1).

Baca Juga:Program Pasangan Anies-Muhaimin untuk Kesejahteraan Guru Dinilai Akademisi Sudah LengkapSoal Isu Pemakzulan Jokowi, Nusron Wahid Percaya Mahfud MD Tak Terlibat

Ruas jalan yang rusak lebih kurang sepanjang satu kilometer. Jumyati tak memungkiri kondisi itu membahayakan pengguna jalan.

“Kami harap perbaikan jalan ini bisa masuk pada anggaran kegiatan tahun ini. Kalau kondisi hujan deras, jalan akan semakin rusak dan banyak lubang,” tandasnya.

Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas PUTR Kota Sukabumi, Rinaldy, menambahkan rencana perbaikan jalan di Kampung Subangwetan RT2/5 bakal segera dilakukan tahun ini.

“Ditargetkan pada triwulan satu sudah bisa terealisasi,” ucapnya.

Namun, kata dia, Dinas PUTR bakal kembali melakukan peninjauan di lokasi untuk mengetahui panjang jalan yang mengalami keruskaan.

“Bisa saja kan kerusakan jalannya bertambah. Karena itu kami akan kembali melakukan peninjauan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar