Gibran Berkomitmen Akan Lanjutkan Hilirisasi

Gibran Berkomitmen Akan Lanjutkan Hilirisasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Capres nomor urut 2, Gibran Rakabuming mengaku akan melanjutkan hilirisasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Jokowi.

“hilirisasi dilanjutkan dan diperluas, bukan hanya tambang, tetapi pertanian dan digital. Kita tidak boleh mengirim barang mentah,”kata Gibran dalam debat keempat Cawapres, Minggu (21/1/2024) malam.

Mengusung tema sumber daya alam harus dihelikolan kemakmuran rakyat. Petani semakin sedikit laham, subsidi pupuk makin besar pasti ada salah, setiap tahun naik pasti ada salah,

Baca Juga:Cak Imin Namanya Trending di Media SosialTsamara Amany: Anak Muda Kritis Dianggap Tidak Sopan

Menurut Gibran Indonesia merupakan negara besar, sumber daya alam begitu melimpah. Sehingga itu harus dimanfaatkan dengan baik.

“Indonesia negara besar, kita harus bersyukur Indonesia memiliki sda cadangan nikel terbesar di dunia timah terbesar kedua,”sebutnya.

Gibran mengungkapkan potensi energi baru terbarukan di Indonesia luar biasa, baik itu energi surya, air, hingga panas bumi. Untuk itu, pentahelix wajib dirorong.

“Jika agenda hilirasi pemerataan pembangunan ekonomi kreatif bisa kita kawal akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan perempuan,”pungkas Gibran. (Ikbal/fajar)

0 Komentar