Nathan Tjoe-A-On: Ingin Berganti Kewarganegaraan Demi Membela Tim Merah Putih

Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Nathan Tjoe-A-Om kini menjadi viral di Tanah Air, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ungkap bahwa Nathan ingin menjalan proses naturalisasi dan bermain untuk Skuad Garuda.

Nathan Tjoe-A-Om adalah pemain keturunan dari diaspora yang lahir di Rotterdam, Belanda. Produk asli akademi Excelsior, Nathan telah menjadi tim utama Excelsior sejak 2019 silam.

Pada jendela transfer musim panas 2023 ini, Nathan Tjoe-A-On bergabung dengan klub Championship, Swansea City, Ia didatanglan dengan biaya transfer senilai 348 ribu euro atau setara dengan kurang lebih 5,2 miliar rupiah.

Baca Juga:Canon PowerShot G7 X Mark III Kamera Cocok untuk VloggingCanon EOS Rebel T7i Kamera Mirrorless Dirancang untuk Pemula dan Tingkat Menengah

– Keinginan Nathan Tjoe-A-On

PSSI sejak beberapa waktu yang lalu dikabarkan ingin menaturalisasi Tjoe-A-On, sehingga dirinya di sambut dengan baik, Pemain 21 tahun ini diklaim tertarik berganti kewarganegaraan demi membela Tim Merah Putih.

“Pemain tersebut memang tertarik untuk menjalani proses naturalisasi. Dia juga sepakat dan setuju untuk mengganti kewarganegaraannya jadi WNI,” ujar Shin Tae-yong.

Walaupun demikian, Shin Tae-yong tidak lantas langsung untuk memberikan kata setuju, Pelatih yang berasal dari Korea Selatan ini menegaskan bahwa dirinya ingin melihat kualitas Nathan Tjoe-A-On terlebih dahulu.

“Namun, saya memang belum bisa memberikan keputusannya sekarang, sebelum saya melihat langsung permainannya seperti apa,” ujar Shin Tae-yong.

“Dan setelah saya melihat kualitasnya seperti apa, kami akan membicarakannya dengan Ketua Umum PSSI baru diputuskan selanjutnya bagaimana. Apakah dilanjutkan atau tidak,” ungkap.

– Nathan Tjoe-A-On Darah Indonesia dari Sang Kakek

Ternyata Nathan Tjoe-A-On telah terungkap mempunyai darah Indonesia dari sang kakek, Ayah dari ibu Nathan diketahui berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Saat ini, Nathan Tjoe-A-On berstatus sebagai warga negara dari Belanda, Namun, sejauh ini dirinya sama sekali belum pernah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda di berbagai level.

Baca Juga:Canon EOS M50 Mark II Kamera Mirrorless yang Dirancang untuk PemulaCanon EOS 90D Mempunyai Beberapa Fitur dan Spesifikasi

Mengingat Indonesia tak menganut sistem kewarganegaraan ganda, pemain kelahiran 2001 itu pun harus menjalani proses naturalisasi jika ingin memperkuat Timnas Indonesia.

– Nathan Tjoe-A-On  Sempat Raih Penghargaan di Eredivisie

Karier Nathan Tjoe-A-On di tim utama Excelsior bermula pada 2019 lalu. Sayang, cedera membuat Nathan sempat absen bermain dan berlatih selama kurang lebih 14 bulan.

0 Komentar