Monitoring Bimtek, KPU Ingatkan KPPS Harus Kuasai Regulasi

Monitoring Bimtek, KPU Ingatkan KPPS Harus Kuasai Regulasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Pasca pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggealar Bimibingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di setiap Kelurahan. 

Selain itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, untuk pelaksanaan Bimtek tersebut dilakukan dari mualai tanggal 27 hingga 30 Januari.

“Jadi kita melakukan monitoring terkait bimtek untuk mengecek dan memastikan kesiapan guna pematangan agar lebih menguasai regulasi pungut hitung,” Ujar Imam kepada Sukabumiekpres, Minggu(28/1).

Baca Juga:TKN Pastikan Prabowo Tetap Jadi Menhan Sampai Masa Jabatannya BerakhirPemkab Terjunkan Tim Trauma Healing Para Korban Longsor Cibadak

Dalam Bimtek tersebut, Imam menekankan, para KPPS ini di gojlog untuk memepersiapkan diri bagaiman nanti melakukan pemungutan suara dan pungut hitung pada pemilu 2024.

“Tentunya KPPS ditutut untuk paham berkatian dengam tekis atau administrasi pengutan suara serta memaksimalkan hak pilih terpenuhi,” tegasnya. 

Lanjutnya, sekarang itu KPPS dimudahkan juga dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai mempermudah kerja KPPS, kemudian nanti di chek melalui DPT Online.

“Nah, para KPPS wajib memiliki aplikasi tersebut, karena saat ini semua sdah berbasis Aplikasi guna memudahkan dalam bekerja,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar