Tingkatkan Kapasitas Personel Linmas

Tingkatkan Kapasitas Personel Linmas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Satuan Linmas memiliki peran penting di masyarakat. Oleh karena itu, kapasitasnya perlu ditingkatkan melalui bimbingan teknis.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat membuka bimbingan teknis Linmas Kelurahan Baros, Kamis (1/2). Kusmana mengatakan, Satuan Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

Mereka harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Baca Juga:Komisi 3 Pantau Penanganan Pascabencana Puting BeliungRetribusi PKB Dihapus, Uji KIR Kendaraan Membeludak

“Kita harus tegas, termasuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Keberadaan Satuan Linmas telah diatur Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat. Jadi tidak sembarangan. Keberadaan Linmas diatur mulai dari mekanisme, perekrutan, keanggotaan, tugas, kewajiban, dan hak para Linmas,” tutur Kusmana.

Pemilu Serentak 2024 tinggal beberapa hari lagi. Selain memiliki pengetahuan, Kusmana juga mengharapkan para Linmas harus memiliki fisik prima. Pengamanan Pemilu 2024 bukan hanya tugas pemerintah, juga menjadi tugas bersama.

“Munculkan kekompakan dan kebersamaan. Linmas juga memiliki peran penting dalam penanggulangan bersama bersama BPBD,” tambahnya. (rls)

0 Komentar