Empat Kali Kebakaran Timbulkan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Empat Kali Kebakaran Timbulkan Kerugian Ratusan Juta Rupiah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Selama periode Januari tahun ini terjadi empat kali kebakaran di Kota Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dari empat kejadian itu.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan dari empat kasus kebakaran yang terjadi penyebabnya akibat dari berbagai faktor yang didominasi faktor kelalaian manusia dan hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

“Rincian peristiwa kebakaran pada Januari itu terbakarnya warung sembako di Kecamatan Cibeurem, kemudian kebakaran di sebuah permukiman padat di Kecamatan Cikole, dan kebakaran sebuah rumah di Kecamatan Citamiang,” kata Ujang kepada wartawan, Minggu (4/2).

Baca Juga:Truk Bermuatan Pakan Terguling di JampangtengahBupati Langsung Bangun Rumah Warga Ciemas yang Hangus Terbakar

Nilai kerugian materi dari empat kejadian kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Seperti nilai kerugian kebakaran warung di Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum yang ditaksir lebih dari Rp100 juta.

Saat melakukan penanganan kebakaran, Ujang mengaku memang ada beberapa kendala dilapangan seperti halnya lokasi yang sulit diakses kendaraan armada Damkar.

“Untuk total jumlah petugas ada 34, termasuk pimpinan. Kalau armada damkar ada enam sehingga bisa melakukan penanganan dengan optimal,” jelasnya.

Ujang mengimbau masyarakat lebih waspada dengan potensi kebakaran yang dapat terjadi.

“Apalagi kalau hendak bepergian, warga harus terlebih dulu memperhatikan keamanan rumahnya,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar