Arsenal Berhasil Taklukan Liverpool Sehingga Pangkas Jarak Dengan Pemuncak Klasemen

Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium. Foto: diambil dari premier league
Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium. Foto: diambil dari premier league
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Arsenal berhasil memangkas jarak dengan Liverpool setelah menang dengan skor telak 3-1 dalam pekan pertandingan ke-23 lanjutan liga inggris Premiere League musim 2023/2024 pada hari Minggu 2 Februari 2024.

Arsenal membuka gol pertamanya yang dicetak Bukayo Saka pada menit ke 14 setelah berhasil memafaatkan bola rebound sehingga membawa Arsenal unggul sementara pada babak ke 1.

Pada babak pertama kedua tim saling membalas serangan, Liverpool berhasil menguasai lapangan tengah di babak pertama dan menekan pertahanan Arsenal sehingga akhirnya pada menit perpanjangang waktu Liverpool mampu mencetak gol bunuh diri yang akibat kesalahan dari Gabriel Magalhaes.

Baca Juga:Janji Para Capres Terkait Nasib Guru Honorer Saat Debat Capres KelimaKriteria Siswa Yang Dapat Memenuhi Kriteria Untuk Daftar SNBP 2024

Sedangkan pada babak ke dua Arsenal mulai coba kembali menguasai pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang yang nyaris menjadi gol, namun gol kedua Arsenal baru tercipta pada menit ke-66 akibat kesalah koordinasi Allison penjaga gawang Liverpool dan berhasil dimanfaatkan oleh Gabriel Martinelli.

Liverpool terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain karena Ibrahima Konate mendapatkan kartu kuning yang kedua setelah melanggar K. Harvertz.

Leandro Trossard pada menit 92 melalui sisi sebelah kanan mampu menembus pertahanan dari Liverpool dan berhasil mencetak gol sehingga memperlebar skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil memangkas jarak dengan Liverpool yang saat ini sedang menjadi pemuncak klasemen sementara liga inggris menjadi selisih 2 poin saja.

Meskipun secara statisitik Liverpool berhasil unggul dalam penguasaan bola dan secara serangan Liverpool tidak mampu menebus pertahanan Arsenal dan hanya bisa menciptakan 1 tembakan gawang saja.

Bermain dihadapan para pendukungnya Arsenal bisa tampil dengan gemilang dan membangun serangan yang efektif sehingga beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang Liverpool.

 

0 Komentar