Ahok Disebut Sebagai ‘Kuda Putih’ Jokowi, Inilah Reaksi Ahok 

Ahok
Ahok
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kader PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau sering disebut Ahok kini ramai diperbicangkan, sebab diibaratkan sebagai ‘Kuda putih’ bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Narasi mengenai Ahok sebagai orang penting Jokowi banyak beredar di media sosial, khususnya di  aplikasi X. 

 

Menanggapi salah satu pertanyaan tentang mengenai narasi itu dalam sebuah acara di salah satu kafe di kawasan Jakarta Selatan, Ahok menjawab dengan santai. “Gua shio kuda memang,” ujar dia seraya tertawa.

 

Bahkan dirinya mengaku tidak mencari musuh dalam hidup ini, terutama dari lawan politiknya, namun dengan seraya bercanda, ia pun menilai banyaknya musuh yang mencarinya. 

 

Baca Juga:Surat Kabar Pertama Avisa Relation Oder Zeitung (1609)Pers Gutenberg dan Revolusi Salah Satu Peristiwa Paling Penting dalam Sejarah Media dan Komunikasi

“Bayangin, pihak 02 maki-maki saya bilang tadi salah paham, Mas Gibran, Pak Jokowi nggak bisa kerja. Gak baca Nawacita toh,” kata dia.

 

Namun, disisi lain terdapatnya narasi yang menyebutkan bahwa Ahok merupakan orang yang diperintah Jokowi untuk menyusup ke PDIP, Narasi tersebut dinilai bahaya. 

 

“Ini celaka. Gua nggak cari musuh, tiba-tiba dua ini musuhin gua. Nah saya kira itu, anda bisa lihat kok yang saya lakukan atau yang musuh-musuh kayak cacing kena abu kepanasan semua,” ujar dia. 

 

Kendati demikian, Ahok meminta semua hadirin dalam acara itu menggunakan akal sehat untuk memilih pemimpin. Apabila ingin pemimpin yang mewujudkan konsep Nawacita, masyarakat paham harus memilih sosok mana dalam pemilih presiden (pilpres) 2024.

 

Ia mengaku tetap mendukung Jokowi lantaran yang bersangkutan melaksanakan program Nawacita. Namun, ia menilai, pihak yang bisa meneruskan program Nawacita itu adalah Ganjar Pranowo, sebagai kader PDIP. 

 

“Saya yakin yang bisa meneruskan program Pak Jokowi, karena dasarnya Nawacita kan, Trisakti kan, ya Pak Ganjar kader terbaik,” kata Ahok.

0 Komentar