Polres Sukabumi Kota Pastikan Keamanan Perayaan Imlek

KEEMPAT (1) (1).jpg
Personel Samapta Polres Sukabumi Kota saat melakukan sterilisasi Vihara Widhi Sakti di Jalan Pajagala, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota SUkabumi, Jabar pada Jumat (9/2/2024) menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Polres Sukabumi Kota memastikan perayaan Imlek 2575 Kongzili di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjalan dengan aman dan lancar dengan melakukan sterilisasi sejumlah vihara pada Jumat (9/2) .

“Sejumlah personel Samapta Polres Sukabumi Kota sudah dikerahkan untuk melakukan sterilisasi di sejumlah vihara dan tidak ditemukan adanya benda mencurigakan dan kami pun menjamin kenyamanan dan keamanan warga yang merayakan Tahun Baru Imlek,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Jumat.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan sterilisasi vihara yang dilakukan jajarannya tersebut merupakan pelayanan prima kepolisian untuk memastikan kondusivitas kamtibmas selama perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah Kota Sukabumi.

Baca Juga:Oknum Pimpinan Ponpes Diduga Cabuli SantriwatiKPU Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Semua Kecamatan

Adapun sterilisasi tersebut dilakukan di beberapa vihara yang digunakan untuk merayakan Tahun Baru Imlek yakni Vihara Widhi Sakti, Metta Maitreya, Vihara Dharma Ratna, dan Vihara Tridharma.

Selain itu, untuk menjaga kondusivitas wilayah hukumnya, Polres Sukabumi Kota juga melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyiagakan sejumlah personel di beberapa vihara serta meningkatkan kegiatan patroli ke beberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan.

“Kami menjamin kepada seluruh warga yang merayakan tahun baru ini nyaman dan aman. Sejumlah personel keamanan gabungan dari unsur TNI dan Polri pun disiagakan di vihara yang dijadikan tempat perayaan,” tambahnya.

Ia pun mengapresiasi warga Kota Sukabumi yang selalu menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama dan diharapkan masyarakat pun proaktif dalam memberikan informasi terkait kamtibmas minimal di daerahnya masing-masing. (ant)

0 Komentar