Pasukan Pengamanan Pemilu Mulai Digeser ke TPS

Pasukan Pengamanan Pemilu Mulai Digeser ke TPS
Kapolres Sukabumi AKBP Ary Setyawan Wibowo didampingi Pj Wali Kota Kusmana Hartadji, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Yudhi Hariyanto, dan unsur Forkopimda mengecek pasukan pada apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Personel gabungan pengamanan Pemilu 2024 mulai digeser ke semua tempat pemungutan suara (TPS), Senin (12/2). Mereka akan mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari.

Apel pergeseran pasukan digelar di lahan eks Terminal Sudirman, kemarin.Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan apel pergeseran pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024.

Apel merupakan bentuk kesiapan menghadapi tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Baca Juga:Harga Beras Terus Naik Dipicu Pasokan akibat Faktor CuacaDiduga Hasil Pencucian Uang, KPK Sita Rumah Mewah SYL di Jakarta

“Seluruh jajaran kepolisian di Polda Jabar secara serentak melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS. Kegiatannya diikuti anggota Polri, TNI, serta dinas instansi terkait,” ujar Ari kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, kata Ari, tujuan kegiatan apel pergeseran pasukan untuk mengecek kesiapsiagaan mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulilah kami dibantu unsur TNI dan instansi terkait siap mengamankan Pemilu 2024. Kami berkomitmen menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” katanya.

Total terdapat 512 personel gabungan pada Operasi Mantap Brata 2024. Sebanyak 360 personel untuk pengamanan TPS dan 230 personel lainnya akan dilibatkan pada pleton rayonisasi untuk melakukan upaya preventif dengan cara melaksanakan patroli pada saat pemungutan suara, sekaligus mem-back up para personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.

“Alhamdulilah dari pak Dandim 0607/Kota Sukabumi juga telah menyiapkan 350 personel untuk mem-back up personel Polri pada pengamanan Pemilu 2024,” jelasnya.

Ari mengimbau masyarakat dan para penyelenggara Pemilu 2024 serta stakeholder terkait untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Pilihan boleh berbeda, akan tetapi persatuan dan kesatuan harus kita jaga,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar