Pemkab Sukabumi Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

FB_IMG_1707734098172 (1).jpg
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin Rakor kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (12/2). Turut mendampingi Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Kapolres Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro,
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Senin (12/2).

Rakor dipimpin Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan dipandu oleh asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Sukabumi, Boyke Martadinata.

Narasumber Rakor terdiri dari Ketua KPU, Bawaslu, Polres Sukabumi, dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga:Cuaca Ekstrem masih DiwaspadaiKurangi Risiko Bencana Berbasis Internet

Marwan Hamami mengatakan, rakor kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu bertujuan untuk menyamakan persepsi serta merumuskan langkah-langkah dalam memastikan kelangsungan pemilu yang berjalan lancar dan kondusif, dimulai dari tahapan pemungutan suara hingga pelantikan.

“Terdapat beberapa persoalan mendasar yang harus menjadi kewaspadaan dan suport semua pihak, satu diantaranya daerah rawan konflik,” terangnya. 

Marwan menegaskan, daerah rawan konflik menjadi persoalan yang cukup krusial, maka dengan itu pengamanan TPS meski dilakukan secara serius.

“TNI dan Polri agar segera menyelesaikan apabila terjadi nilai-nilai kecil yang menyebabkan persoalan di masing-masing TPS,” tegasnya. 

Marwan menyebutkan, hasil pemikiran dari rakor tersebut dapat meyakinkan ratusan Desa di Kabupaten Sukabumi dapat melaksanakan puncak Pemilu 2024 Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan lancar. 

Ia menghimbau, agar masyarakat dapat menjaga dan menciptakan situasi aman,nyaman dan kondusif. (IST)

0 Komentar