Kabar Duka, Yoshitaka Murayama Sang Kreator Suikoden & Eiyuden Meninggal Dunia

Yoshitaka Murayama
Yoshitaka Murayama
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Yoshitaka Murayama, kreator di balik seri game RPG klasik Suikoden dan Eiyuden Chronicle, telah meninggal dunia pada 6 Februari 2024. Kabar duka ini dibagikan oleh akun Twitter resmi Murayama dan developer Eiyuden Chronicle, Rabbit & Bear Studios.

Yoshitaka Murayama dikabarkan meninggal dunia karena komplikasi diabetes yang dideritanya, dimana kini beliau berusia 54 tahun.

Diketahui, Yoshitaka Murayama ini dikenal sebagai salah satu kreator game RPG paling berpengaruh di Jepang, dimana beliau memulai karirnya di Konami dan menciptakan seri Suikoden yang terkenal dengan ceritanya yang kompleks, karakter yang menarik, dan sistem 108 Stars of Destiny yang unik.

Baca Juga:Mulai Hari Ini, Tiket Kereta Api untuk Lebaran Sudah Bisa Dibeli Masih Trending! Agak Laen Kini Sukses jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Setelah keluar dari Konami, ia mendirikan studio game Rabbit & Bear Studios dan meluncurkan proyek Kickstarter untuk game Eiyuden Chronicle. Proyek ini sukses besar dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari $4 juta.

Tentu saja Murayama telah memberikan pengaruh besar pada industri game RPG, hingga Seri Suikoden telah menjadi salah satu seri game RPG paling populer di dunia dan telah menginspirasi banyak game RPG lainnya.

Meninggalnya Murayama adalah kehilangan besar bagi industri game, karena beliau adalah seorang kreator game yang berbakat dan inovatif. Sehingga banyaknya karya miliknya akan terus dikenang, dan dihargai oleh para penggemar game RPG di seluruh dunia.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi terbaru, mengenai game-game hits seru lainnya. Semoga bermanfaat guys!

0 Komentar