Serba-Serbi Pemilu, Berikut Deretan TPS Unik di Jawa Barat

TPS Unik
TPS Unik
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat yang didirikan dengan dekorasi dan tema unik, untuk menarik minat masyarakat agar datang dan menggunakan hak pilih mereka. 

Berikut beberapa contoh TPS unik menarik di Jawa Barat tersebut:

1. TPS Bertema Sunda di Sukabumi

TPS 022 di Kampung Jubleg, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi dihiasi dengan dekorasi bernuansa Sunda. Petugas KPPS dan para pemilih pun mengenakan pakaian adat Sunda.

2. TPS Bertema “Ngunduh Mantu” di Magelang

TPS 05 di Desa Candirejo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang dihiasi dengan dekorasi pernikahan adat Jawa. Para pemilih yang datang disambut dengan alunan gamelan dan gending kebo giro.

3. TPS Bertema Adat Nusantara di Lapas Narkotika Bandung

Baca Juga:Gemoynya Joget Pak Prabowo Usai Pengumuman Sukses 1 PutaranSelain Pantai Kuta, Bali Juga Miliki Wisata Populer Pura Tanah Lot 

Sebanyak 5 TPS di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung dihiasi dengan dekorasi adat dari berbagai daerah di Indonesia. Para pemilih yang merupakan narapidana pun mengenakan pakaian adat sesuai dengan daerah asalnya.

4. TPS Bertema “Kampung Pemilu” di Depok

TPS 32 dan 33 di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok diubah menjadi “Kampung Pemilu”.

5. TPS Bertema “Pesta Pernikahan” di Garut

TPS 21 di Kampung Panyingkiran, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dihiasi dengan dekorasi layaknya pesta pernikahan. Para pemilih yang datang disambut dengan musik dan hidangan khas Sunda.

6. TPS Bertema Valentine di Cirebon

TPS 031 di Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon dihiasi dengan dekorasi bernuansa Valentine. Para pemilih yang datang dibagikan cokelat dan bunga.

7. TPS Bertema “Dinosaurus” di Bekasi

TPS 43 di Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dihiasi dengan dekorasi dinosaurus. Para pemilih yang datang diajak untuk berfoto dengan replika dinosaurus yang ada di TPS.

8. TPS Bertema “Bawah Laut” di Karawang

TPS 03 di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang dihiasi dengan dekorasi bawah laut. Para pemilih yang datang diajak untuk berfoto dengan berbagai macam dekorasi biota laut.

9. TPS Bertema “Taman Bunga” di Bandung Barat

TPS 05 di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat dihiasi dengan dekorasi taman bunga. Para pemilih yang datang diajak untuk berfoto di taman bunga yang indah.

0 Komentar