Panwaslu Cibadak Awasi Ketat Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

IMG-20240216-WA0002.jpg
IMG-20240216-WA0002.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan damai, aman, dan lancar,  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cibadak bersama Forkopimcam melaksanakan patroli pengawasan logistik sekaligus pengawasan pemungutan dan penghitungan suara di setiap Tempa Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah kerja.

Ketua Panwascam Cibadak, Tatan Suherman mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga warga masyarakat yang telah terdaftar menjadi pemilih tetap dapat memberikan suaranya di bilik suara tanpa hambatan dan ancaman apapun.

“Kami melaksanakan pengawasan ketat terhadap Pemungutan dan perhitungan dimulai pada pencoblosan saat tanggal 14 februari, bersama unsur terkait, dan alhamdulilah hasilnya lancar dan kondusif,”jelas Tantan.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Terus Berupaya Kendalikan Laju InflasiBantu Datang ke TPS, Anggota Polisi Gendong Lansia

Diketahui, Panwascam dalam melakukan pengawasan selalu melibatkan Forkopimcam Kecamatan Cibadak, Koramil, babinsa, Kapolsek,Babinmas dan Satpol PP.

Tidak hanya pada saat pemungutan suara, pihaknya juga melakukan pengawasan ketat pada saat perhitungan suara, hingga pada proses pengantaran suara ke setiap TPS dan desa.

“Ya dalam perjalanan proses pemungutan dan perhitungan suara di Kecamatan Cibadak, alhamdulilah bisa berjalan lancar kondusif dan sesuai dengan aturan perundang-undangan, “tukasnya. (*)

0 Komentar