Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian JPT

Sekda Sukabumi
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada (tengah) menerima penghargaan Indeks Kualitas Jabatan Pratama Tinggi (JPT) dari Pemprov Jabar.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkot Sukabumi menerima penghargaan Indeks Kualitas Jabatan Pratama Tinggi (JPT) dari Pemprov Jawa Barat, Jumat (16/2). Penghargaan diserahkan Pj Sekda Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso kepada Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada pada acara pengawasan dan pengisian JPT di Gedung Sate Bandung.

Pemberian penghargaan itu lantaran Pemkot Sukabumi dinilai berlaku adil tanpa melihat latar belakang dalam pengisian JPT.

Taufiq menyebutkan dalam penerapan sistem merit, Pemprov Jawa Barat berkomitmen untuk menetapkan kebijakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja yang adil dan wajar.

Baca Juga:Inspektorat Jabar ‘Pelototi’ Laporan BankeuBanjir Rendam Puluhan Rumah di Dua Kecamatan

“Tanpa mengedepankan latar belakang apapun. Pemprov Jabar menjadi yang terdepan dalam menjalankan UU nomor 5 tahun 2024 tentang ASN dan UU nomor 20 tahun 2003 tentang penerapan sistem merit,” ujar Taufiq.

“Hal ini memberikan kepastian bagi seluruh ASN untuk mendapatkan perlakuan terkait aspek kepegawaian yang berkeadilan,” tambah Taufiq.

Ia mengungkapkan peran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sangat baik dalam membimbing ASN dan mengawasi pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.

Pada kesempatan itu, Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II KASN, Agustinus Fatem, mengatakan sistem merit Pemprov Jabar menjadi yang terdepan dengan penilaian sangat baik di Indonesia.

“Di dalam catatan KASN, Pemprov Jabar merupakan provinsi yang sudah menerapkan sistem merit dengan penilaian sangat baik dan nilai paling tinggi di seluruh Indonesia,” katanya.

Selain itu, KASN saat ini memiliki kerja sama dengan Pemprov Jabar terkait pengembangan sistem merit di seluruh Indonesia.

Pemprov Jabar menjadi pilot project dari KASN untuk memfasilitasi instansi pemerintah lain untuk mengembangkan sistem meritnya.

Baca Juga:Material Longsor Timbun Jalan ProvinsiKendalikan Inflasi dengan Langkah Strategis

Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, mengatakan penghargaan itu akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam penyelenggaran pemerintahan.

“Khususnya dalam pengembangan karier aparatur, berlaku adil tanpa melihat latar belakang,” ucap Sekda.

“Alhamdulillah. Pemkot Sukabumi merasa bangga dan bersyukur bisa menerima penghargaan ini,” tambahnya. (ist)

0 Komentar