Tolak Desakan Internasioal, Israel Bersikeras Serang Rafah

Israel Bersikeras Serang Rafah
Israel Bersikeras Serang Rafah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ramai gegerkan publik, pasalnya Israel tetap bersikeras untuk melancarkan serangan darat ke Rafah, kota besar di Jalur Gaza selatan, meskipun menuai kecaman dan desakan dari komunitas internasional untuk menghentikan rencananya tersebut.

Mengenai alasannya, Israel mengklaim serangan ini diperlukan untuk menghentikan serangan roket dari Gaza yang menargetkan wilayah Israel.Israel juga menuduh Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza, membangun terowongan di bawah tanah yang digunakan untuk melancarkan serangan.

Tanggapan Internasional:

Banyak negara dan organisasi internasional, termasuk PBB, Uni Eropa, dan Liga Arab, telah mengecam rencana Israel untuk menyerang Rafah.Mereka memperingatkan bahwa serangan tersebut akan menyebabkan korban jiwa yang besar, di kalangan warga sipil Palestina dan memperburuk situasi kemanusiaan di Gaza.

Baca Juga:Jika Terlantik, Prabowo Akan Pisahkan Ditjen Pajak-Bea CukaiPresiden Jokowi Undang Surya Paloh ke Istana, Ada Apa Ya?

Diketahui, mereka juga mendesak Israel untuk mencari solusi damai untuk konflik Israel-Palestina.

Dampak Serangan:

Serangan Israel ke Rafah dikhawatirkan akan menyebabkan:

-Korban jiwa dan luka-luka yang besar di kalangan warga sipil Palestina.-Kerusakan infrastruktur yang parah di Rafah dan sekitarnya.-Peningkatan ketegangan dan kekerasan di wilayah tersebut.

Situasi di Gaza saat ini sangat tegang dan volatile, hingga masyarakat internasional terus mendesak Israel untuk menghentikan rencananya menyerang Rafah, dan mencari solusi damai untuk konflik Israel-Palestina.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi mengenai kabar-kabar palestina terbaru lainnya, semoga bermanfaat guys!

0 Komentar