Dinsos Kota Sukabumi Berikan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

IMG-20240220-WA0005.jpg
IMG-20240220-WA0005.jpg
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi melalui Program Rehabilitasi Sosial merespon terkait adanya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) untuk penyandang Disabilitas asal warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh dan Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang.

Pekerja Sosial Pada Dinsos Kota Sukabumi Muhammad Noval Al Fikri mengungkapkan bahwa orang tersebut mengalami stroke dan memiliki riwayat asam urat yang tinggi.

Sehingga mengakibatkan kaki sebelah kanannya mengalami lumpuh layu atau kaku. 

Baca Juga:Ahmad Dhani Berpeluang Raih Kursi Kedua di Dapil Jatim SatuDinsos Kota Sukabumi Respon Aduan Masyarakat Melalui Layanan QR 4.0

Kemudian yang satu orang lagi juga pernah mengalami insiden kecelakaan yang mengakibatkan kaki kanannya patah tulang.

“Atas adanya laporan itu, kami langsung responsif dengan mendatangi kerumahnya guna mengecek keadaanya,” ujar Noval kepada Sukabumiekpres, Senin (5/1).

Selanjutnya Dinsos Kota Sukabumi menerjunkan tim untuk melakukan pertolongan kepada dua orang itu berinisial RW dan MY agar mendapatkan alat bantu.

Selain itu pihaknya juga memberikan bimbingan sosial dan penguatan kepada klien dan keluarga. 

Dia berharap, semoga dengan alat bantu tersebut bisa memudahkan ketika menjalankan aktivitas keseharianya.

“Jadi saya berharap apa yang kita berikan bermanfaat bagi mereka dan juga kedepannya bisa sehat seperti dulu,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar