BPBD Kota Sukabumi Singkirkan Pohon Tumbang di Aliran Sungai

Tim Satgas BPBD Kota Sukabumi mengevakuasi batang pohon di aliran Sungai Pangbarakan di Kelurahan Sindangsari
Tim Satgas BPBD Kota Sukabumi mengevakuasi batang pohon di aliran Sungai Pangbarakan di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Personel BPBD Kota Sukabumi berjibaku menyingkirkan sebuah batang pohon yang melintang di aliaran Sungai Pangbarakan di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu, Selasa (20/2).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, mengaku jika tidak segera melakukan tindakan, bukan tidak mungkin jika intensitas hujan tinggi, sejumlah material yang terbawa arus sungai menyangkut di batang pohon yang bisa mengakibatkan banjir.

“Petugas sudah melakukan evakuasi pohon tumbang ini dengan cepat dan tanggap. Dengan adanya evakuasi ini, tentunya dapat mengurangi potensi bencana banjir di wilayah sekitar Sungai Pangbarakan,” kata Novian.

Baca Juga:Implementasikan Bahasa Sunda Sebagai Bahasa IbuSpesialis Pencuri Moge Diciduk Polres Sukabumi

Proses evakuasi pohon tumbang di aliran Sungai Pangbarakan membuahkan hasil. Situasi di lokasi evakuasi sudah kembali normal.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap potensi bencana di wilayahnya dan siap untuk bertindak cepat dalam penanggulangan bencana yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Novian mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti pohon tumbang, banjir, dan longsor.

“Semua pihak perlu bekerja sama menanggulangi bencana agar dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi,” ungkapnya. (ist)

0 Komentar