Fakta Menarik di Balik Peristiwa Eskalator Error di Stasiun Manggarai

Eskalator Error di Stasiun Manggarai
Eskalator Error di Stasiun Manggarai
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kejadian eskalator error di Stasiun Manggarai jadi sorotan publik, dimana peristiwa ini terjadi pada 21 Februari 2024 kemarin pada jam sibuk hingga menyebabkan banyak korban.

1. Bukan Kejadian Pertama

Eskalator error di Stasiun Manggarai bukan kali pertama terjadi. Pada Oktober 2023, beberapa eskalator di stasiun tersebut juga mengalami kerusakan.

2. Disebabkan Kerusakan Sistem Pengereman

Menurut Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCIC), Leza Arlan, eskalator error tersebut disebabkan oleh kerusakan pada sistem pengereman.

Baca Juga:Viral! Eskalator Stasiun Manggarai Error Buat Pengguna Merosot5 Upaya Sederhana Membangun Kepedulian Terhadap Warga Palestina

3. Viral di Media Sosial

Video eskalator error di Stasiun Manggarai yang menyebabkan pengguna merosot viral di media sosial, dimana hal ini kembali menjadi sorotan publik tentang kualitas dan keamanan fasilitas di stasiun.

4. Menjadi Perhatian dan Evaluasi PT KAI

PT KAI KCIC menyatakan bahwa kejadian ini menjadi perhatian dan evaluasi mereka. Petugas telah segera menutup eskalator untuk dilakukan perbaikan.

5. Imbauan kepada Pengguna KRL

PT KAI KCIC menghimbau kepada pengguna KRL untuk berhati-hati saat menggunakan eskalator di stasiun, serta diimbau untuk selalu memperhatikan tanda peringatan.

Maka gunakan tangga jika eskalator terlihat tidak normal, berpegangan teguh pada railing, berdiri dengan tenang, dan melaporkan kepada petugas.

6. Menjadi Pengingat Pentingnya Perawatan Fasilitas Stasiun

Kejadian eskalator error di Stasiun Manggarai menjadi pengingat pentingnya perawatan fasilitas stasiun. 

PT KAI diharapkan dapat melakukan pemeriksaan dan perbaikan secara berkala, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna KRL.

7. Memicu Diskusi Publik tentang Keamanan Transportasi Publik

Kejadian ini memicu diskusi publik hingga banyak masyarakat berharap pemerintah dan operator transportasi publik, dapat lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan pengguna.

Baca Juga:Sengaja Halangi Bantuan, Israel Segaja Buat Warga Palestina KelaparanTuai Pujian, Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Willian Bela Palestina

8. Munculnya Meme dan Komentar Lucu di Media Sosial

Meskipun kejadian ini cukup berbahaya, namun beberapa netizen menanggapinya dengan humor. Meme dan komentar lucu tentang eskalator error di Stasiun Manggarai bermunculan di media sosial.

Kejadian eskalator error di Stasiun Manggarai menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, baik PT KAI, pengguna KRL, maupun masyarakat umum. 

0 Komentar