Kapolres Pantau Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK

MONITORING: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo (tengah) memantau pelaksanaan pleno rekapitulasi p
MONITORING: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo (tengah) memantau pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Gunungpuyuh Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi Kota memonitoring jalannya sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat PPK, Kamis (22/2). Terdapat 11 PPK yang saat ini sedang menjalani pleno di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, dari 11 PPK yang melakukan sidang pleno, dua di antaranya sudah selesai yakni di Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Sukabumi.

“Insya Allah hari ini ada beberapa kecamatan yang juga sudah selesai,” ujar Ari kepada wartawan.

Baca Juga:Mendagri Tito Klaim Pemilu 2024 Berjalan AmanAHY Panjatkan Doa Usai Resmi Jadi Menteri ATR BPN

Menurut Ari pemantauan untuk memastikan sidang pleno tingkat PPK berjalan dengan lancar dan kondusif. Bahkan pihaknya juga menyiagakan puluhan personel gabungan untuk pengamanan.

“Dengan berjalannya waktu pleno tingkat PPK ini, kita tetap mohon bantuan dari seluruh elemen masyarakat, pendukung paslon, dan juga dari partai politik untuk bersama-sama menjaga kondusivitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ucapnya.

Ari memastikan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pascapemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dapat terpelihara dengan baik.

Hal itu terbukti hasil kerja sama seluruh pihak. Polres Sukabumi Kota masih menyiagakan personel Polri dibantu personel TNI di masing-masing PPK.

“Kita tidak pernah under estimate. Semuanya harus kita antisipasi. Kami juga menyiapkan pleton rayonisasi yang siap didorong apabila PPK memerlukan tambahan personel,” imbuhnya.

Ari pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga kondusivitas kamtibmas selama sidang pleno tingkat PPK itu berlangsung.

“Kita harap kerja sama ini tetap dipelihara untuk bersama-sama menjaga kondusivitas karena plenonya digelar terbuka. Seluruh saksi bisa melihat hasilnya. Mari sama-sama menerima dengan hati yang dingin. Harus bisa menerima apapun hasilnya,” tandasnya.

Baca Juga:Jokowi Lantik AHY Sebagai Menteri ATR di Istana5 Cara Merawat Cincin Emas agar Senantiasa Mengkilap Seperti Baru

Ketua PPK Gunungpuyuh, Irma Novianti, menjelaskan sidang pleno mulai memasuki penghitungan suara untuk DPRD provinsi. Pelaksanaan dibagi tiga panel karena ada satu kelurahan terdapat 59 TPS.

“Saat ini masih jalan penghitungan (DPRD Provinsi). Masih tetap dengan Kelurahan Karangtengah dan Sriwedari,” jelasnya.

PPK Gunungpuyuh sudah menyelesaikan pleno penghitungan suara untuk Pilpres, DPR RI, dan DPD. (mg4)

0 Komentar