5 Tanda-tanda Kamu Terlalu Keras Kepada Diri SendiriĀ 

Tanda-tanda kamu terlalu keras ke diri sendiri
Untuk orang-orang sukses menetapkan harapan yang sangat tinggi untuk diri mereka sendiri dan kemudian bisa merencanakan kehidupan mereka hingga bisa memenuhi harapan tersebut.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Untuk orang-orang sukses menetapkan harapan yang sangat tinggi untuk diri mereka sendiri dan kemudian bisa merencanakan kehidupan mereka hingga bisa memenuhi harapan tersebut.

Orang yang kritis terhadap dirinya sendiri juga mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi, namun apa yang mereka tuntut dari diri mereka sendiri sering kali berrda dari jangkauan mereka. 

Akibatnya, mereka terlalu memikirkan apa yang “seharusnya” mereka lakukan dan bukannya merayakan apa yang sebenarnya mereka lakukan.

Baca Juga:Para Zodiak Paling Cantik dengan Sikap Kalem dan ElegannyaĀ Inilah Zodiak-zodiak yang Tidak Bisa Dibohongi Oleh Orang Lain

Kesadaran diri adalah langkah pertama yang perlu kamu lakukan ketika kamu terlalu suka mengkritik diri. Dan Berikut beberapa tanda yang menunjukkan kamu terlalu kritis terhadap diri sendiri.

1. Selalu Merasa Tidak Pernah Cukup Baik.

Jika kamu selalu merasakan seperti apapun yang kamu lakukan tidak pernah rasa cukup baik, itu bisa saja menjadi tanda bahwa kamu terlalu kritis terhadap dirimu sendiri. 

Kamu kemungkinan mempunyai standar yang sangat tinggi dan sulit untuk merasakan puas dengan pencapaianmu. 

2. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain.

Menghabiskan terlalu banyak waktu membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah tanda bahwa kamu terlalu kritis terhadap dirimu sendiri.

Kamu mungkin merasa tidak sebanding dengan orang lain dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari mereka.

3. Merasa Gagal Ketika Membuat Kesalahan Kecil.

Jika kamu merasa gagal atau terlalu keras pada dirimu sendiri setiap kali membuat kesalahan kecil, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu terlalu kritis terhadap dirimu sendiri. 

Sebagai manusia, kita semua melakukan kesalahan dan penting untuk belajar darinya daripada menyalahkan diri sendiri.

Baca Juga:Museum Nasional Indonesia Wisata Edukasi yang Sangat Cocok untuk DikunjungiRekomendasi Wisata Edukasi Jakarta yang akan Menambahkan Wawasan Baru

4. Mengabaikan Prestasi dan Kualitas Positif.

Jika kamu cenderung mengabaikan prestasi dan kualitas positifmu, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu terlalu fokus pada hal-hal negatif dan terlalu kritis terhadap dirimu sendiri. 

Penting untuk mengakui dan merayakan pencapaian dan kualitas positifmu.

5. Sulit Menerima Pujian atau Pengakuan.

Jika kamu merasa tidak nyaman atau bahkan menolak pujian atau pengakuan dari orang lain, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu terlalu kritis terhadap dirimu sendiri. 

0 Komentar