Anak Vincent Rompies Tersangka Utama Kasus Bullying? Penyebabnya Apa Ya?

bullying anak Vincent Rompies
apa penyebab anak Vincent Rompies melakukan bullying? Berikut faktor-faktornya
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bullying yang dilakukan anak Vincent Rompies adalah masalah serius, yang dapat memiliki dampak yang buruk baik bagi sang korban ataupun pelaku. 

Lalu bagaimana bisa anak Vincent Rompies melakukan bullying? Apakah didikan dari sang komedian tersebut tidak baik? Nah untuk mengetahuinya, simak di bawah ini.

Faktor internal:

1. Kurangnya empati: 

Anak yang suka bullying mungkin memiliki kesulitan memahami perasaan orang lain, mereka mungkin tidak menyadari bahwa tindakan mereka menyakiti orang lain.

Baca Juga:Sang Anak Terkait Kasus Bullying, Vincent Rompies Akhirnya Buka SuaraSholat Nisfu Sya'ban: Niat, Tata Cara, dan Syarat Sahnya

2. Rendahnya harga diri: 

Anak yang suka memlukan bullying mungkin merasa insecure, dan ingin merasa lebih kuat dengan menindas orang lain.

3. Masalah kemarahan: 

Mungkin memiliki kesulitan mengelola amarah mereka, hingga mereka menggunakan bullying sebagai cara untuk melampiaskan kemarahan mereka.

4. Kurangnya keterampilan sosial:

Tidak tahu cara berinteraksi dengan orang lain dengan cara sehat, hingga menggunakan bullying sebagai cara untuk mendapatkan perhatian.

Faktor eksternal:

1. Pengaruh keluarga: 

Anak yang sering melihat orang tua atau orang dewasa di sekitarnya melakukan bullying, lebih berisiko untuk melakukan bullying sendiri.

2. Pengaruh teman sebaya: 

Anak yang dikelilingi oleh teman-teman yang suka membully, lebih berisiko untuk melakukan bullying sendiri.

3. Pengaruh media: 

Anak yang sering melihat adegan bullying di media seperti film, televisi, atau video game lebih berisiko untuk melakukan bullying sendiri.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada satu penyebab tunggal untuk bullying, karena hal ini adalah masalah kompleks yang dapat disebabkan oleh kombinasi faktor internal dan eksternal.

0 Komentar