Selain Kartika Putri, Ternyata 6 Artis Ini Juga Sempat Alami Autoimun

Kartika Putri Alami Autoimun
Selain Kartika Putri, Ternyata 6 Artis Ini Juga Sempat Alami Autoimun
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ramai jadi sorotan publik, pasalnya Kartika Putri mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis dengan penyakit autoimun jenis Hashimoto. 

Diketahui, penyakit autoimun Kartika Putri ini menyerang kelenjar tiroid dan menyebabkan tubuh kekurangan hormon tiroid, dimana gejala seperti kelelahan, rambut rontok, dan kenaikan berat badan.

Penyakit autoimun sendiri merupakan penyakit yang kompleks dan masih membutuhkan banyak penelitian.

Baca Juga:Kartika Putri Alami Autoimun, Yuk Simak Apa Penyebab dan Tanda-tandanyaKemenangan Red Sparks Buat Haru Publik, Megawati Hangestri Ungkap Begini

Nah jika Anda mengalami gejala-gejala yang dicurigai sebagai autoimun, segeralah konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Nah ternyata, selain Kartika Putri terdapat juga beberapa artis Indonesia yang pernah mengalami penyakit autoimun, diantara lain yaitu:

1. Idgitaf

Penyanyi Idgitaf sempat didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Lupus, penyakit ini menyebabkan peradangan pada berbagai organ tubuh, termasuk kulit, sendi, dan ginjal.

2. Vidi Aldiano

Penyanyi Vidi Aldiano didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Ankylosing Spondylitis (AS), penyakit ini menyebabkan peradangan pada tulang belakang dan sendi.

3. Ranty Maria

Aktris Ranty Maria didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Graves’ Disease, dimana penyakit ini menyebabkan kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroid secara berlebihan.

4. Teuku Wisnu

Aktor Teuku Wisnu didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Rheumatoid Arthritis (RA), yang dimana penyakit ini menyebabkan peradangan pada sendi-sendi di seluruh tubuh.

5. Thalita Latief

Aktris Thalita Latief didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Sjogren’s Syndrome, penyakit ini menyebabkan kerusakan pada kelenjar air mata dan air liur.

6. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah didiagnosis dengan penyakit autoimun bernama Hashimoto’s Thyroiditis, dimana penyakit ini menyebabkan kelenjar tiroid tidak memproduksi hormon tiroid yang cukup

0 Komentar