7 Amalan Perempuan Haid Ketika Bulan Ramadhan, Yuk Simak Apa Saja

Amalan Perempuan Haid Ketika Bulan Ramadhan
Amalan Perempuan Haid Ketika Bulan Ramadhan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Meskipun tidak bisa melakukan puasa, perempuan haid tetap bisa meraih pahala di bulan Ramadhan dengan beberapa amalan baik loh. Nah untuk mengetahuinya, simak di bawah ini yuk!

Berikut 7 Amalan Perempuan Haid Ketika Bulan Ramadhan:

1. Memperbanyak Membaca Al-Quran Ketika Bulan Ramadhan:

Meskipun tidak bisa menyentuh mushaf Al-Quran, perempuan haid dapat membaca Al-Quran melalui aplikasi smartphone, mendengarkan murottal, atau membaca terjemahannya.

2. Memperbanyak Zikir dan Doa:

Mengisi waktu dengan berzikir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Doa-doa yang dipanjatkan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga, sahabat, dan orang lain.

Baca Juga:Review Keseruan Eye In The Sky, Film Peperangan Modern dengan Teori Tak TerdugaHotel Mumbai Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Berikut Sinopsisnya

3. Menuntut Ilmu Agama:

Mengikuti kajian online, mendengarkan ceramah agama, atau membaca buku-buku Islam untuk menambah pengetahuan dan keimanan.

4. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga:

Membantu meringankan pekerjaan rumah tangga anggota keluarga yang sedang berpuasa.

5. Bersedekah:

Memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan, baik berupa uang, makanan, maupun pakaian.

6. Menebar Kebaikan:

Melakukan amalan-amalan kebaikan, seperti membantu orang lain, tersenyum, dan berkata-kata yang baik.

7. Menjaga Kesehatan:

Memanfaatkan waktu haid untuk menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan berolahraga ringan.

Penting untuk diingat:

  • Perempuan haid tetap wajib menggenapkan puasa yang terlewat di hari lain setelah Ramadhan.
  • Meskipun tidak bisa berpuasa, perempuan haid tetap dianjurkan untuk bangun sahur dan memperbanyak ibadah di malam hari.

Nah dengan melakukan amalan-amalan di atas, perempuan haid tetap bisa mendapatkan pahala di bulan Ramadhan dan tidak tertinggal dari orang-orang yang sedang puasa.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi mengenai ramadhan-ramadhan terbaru lainnya, semoga bermanfaat guys!

0 Komentar