Ridwan Kamil Disebut Punya Potensi Jadi Penerus Anies Baswedan

Baliho Ridwan Kamil
Baliho Ridwan Kamil
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Suasana politik pasca-pilpres kembali dipancing dengan adanya baliho yang menyala di titik strategis di Jakarta.

Baliho tersebut menampilkan wajah Ridwan Kamil dengan tulisan “OTW Jakarta” yang mengundang perhatian publik.

Baliho ini sontak menciptakan beragam reaksi di kalangan masyarakat, terutama setelah suasana politik mulai mereda pasca-pelaksanaan pemilihan presiden yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:Stok Beras di Gudang Bulog untuk Masyarakat Sukabumi Masih StabilDesa Cicareh Terpilih Sebagai Lokasi P2WKSS

Ridwan Kamil, yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat, menjadi pusat perhatian setelah baliho ini tersebar luas.

Melihat ketokohan dari Kang Emil, sapaan karibnya, Pakar Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Sukri Tamma menyebut, kader Partai Golkar itu memiliki modal besar.

“Menurut saya, pak Ridwan Kamil ini seorang tokoh juga. Kepala Daerah yang dianggap berhasil di Jawa Barat (Jabar). Tentu ini menjadi modal besarnya,” ujar Prof Sukri kepada fajar.co.id, Selasa (27/2/2024).

Sinyal Kang Emil menuju DKI Jakarta 1, dikatakan Prof Sukri bukan sesuatu yang tidak memiliki alasan. “Ridwan Kamil punya potensi untuk itu,” ucapnya.

Melihat Kang Emil yang memiliki kendaraan Partai, dan perolehan suaranya cukup bagus, potensi-potensi tersebut menurut Prof Sukri tidak bisa dikesampingkan.

“Golkar saat ini perolehan suaranya cukup bagus sehingga Golkar potensi untuk memberikan dukungan itu kepada Ridwan Kamil, punya efek,” lanjutnya.

Dikatakan Prof Sukri, di DKI saat ini belum memiliki sosok yang betul-betul menonjol untuk menjadi penerus Anies Baswedan. (IST)

0 Komentar