Tak Ada Kerusakan akibat Dampak Gempa

Petugas BPBD Kota Sukabumi
Petugas BPBD Kota Sukabumi memonitoring wilayah pascagempa bermagnitudo 4,9 pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 17.48 WIB.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi merasakan getaran gempa pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 17.48 WIB.

Diketahui, episenter gempa bermagnitudo 4,9 berada pada posisi di 7.55 Lintang Selatan (LS) 106.68 Bujur Timur (BT) 64 Kilometer Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 28 kilometer.

Pascakejadian itu, di Kota Sukabumi dilaporkan belum ada dampak. Namun BPBD setempat terus memantau perkembangan di lapangan.

Baca Juga:HPSN 2024: Momentum Menuju Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Kota SukabumiHarga Beras di PSM Palabuhanratu Mulai Turun

“Guncangannya memang cukup kuat dirasakan di Kota Sukabumi. Tapi, alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan warga yang terdampak,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupik, Minggu (3/3).

Petugas BPBD Kota Sukabumi langsung dikerahkan memonitoring setiap wilayah.

“Namun, hingga saat ini petugas belum menerima laporan dampak bencana,” ungkapnya.

Novian meminta apabila ada warga yang terdampak gempa bumi tersebut agar segera melaporkannya kepada aparat pemerintah setempat. Sehingga dampaknya dapat segera ditanggulangi.

“Apabila terjadi dampak akibat gempa bumi tersebut kami minta agar warga segera melaporkannya kepada pemerintah setempat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Novian juga terus mengimbau warga lebih waspada terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi di setiap daerah.

Terlebih potensi bencana tanah longsor, banjir, gempa bumi, dan berbagai bencana lainnya. (mg4)

0 Komentar