Harga Beras di PSM Palabuhanratu Alami Penurunan

Situasi pedagang di PSM Palabuhanratu
Situasi pedagang di PSM Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Harga Beras menjelang Bulan Suci Ramadhan Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan.

“Harga beras yang turun di kisaran seribu rupiah, misalnya harga beras medium asalnya 17 ribu menjadi 16 ribu, harga beras premium asalnya 18 ribu menjadi 17 ribu, harga 15 ribu menjadi 14 ribu. Ada juga pasokan harga dari beras bulog harganya sebesar 10.900,” ungkap Kepala UPTD PSM Palabuhanratu, Uus Heryanto kepada Sukabumi Ekspres.  

Hanya saja lanjut Uus, untuk harga sembako lainnya masih relatif stabil. Belum ada kenaikan dan masih standar, terkecuali harga ayam potong dari semula 39 ribu kini naik menjadi 40 ribu.

Baca Juga:Periode 2019-2024 Paling Banyak PAW Anggota DPRDSalurkan Zakat Hampir Rp5,7 Miliar

“Alhamdulillah untuk bahan pokok lainnya belum ada kenaikan atau penurunan harga, harga masih standar.  Ini berdasarkan hasil pemantauan petugas di minggu kebelakang,” ujarnya.

Uus berharap untuk harga beras masih ada penurunan lagi. Apalagi sebentar lagi akan menjelang puasa bulan suci Ramadhan. Karena bahan pokok ini sangat penting bagi kebutuhan masyarakat.

“Sedangkan untuk daging sama, masih diharga 120 ribu sampai 125 ribu, harga pariatif tergantung dagingnya,” jelasnya. 

Sementara untuk harga minyak masih di harga normal, Bimoli dan Fortune misalnya diangka 18 ribu, Minyak KITA harga 14 ribu. Untuk harga menjelang munggahan, bisa di bilang cukup, pada intinya tidak kekurangan stok atau barang di pasar. (mg3)

0 Komentar