Pemkab Sukabumi Gelar PORSDIN Tingkat Kecamatan Cibadak

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka pekan Olahraga Seni antar Madrasyah Diniyah (PORSDIN) tingkat Kecamatan Cibadak tahun 2024 di Yayasan Kampus Pendidikan Alquran Ad-dawah, Sabtu (02/03) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri  membuka pekan Olahraga Seni antar Madrasyah Diniyah (PORSDIN) tingkat Kecamatan Cibadak tahun 2024 di Yayasan Kampus Pendidikan Alquran Ad-dawah, Sabtu (02/03) lalu. 

Gelaran PORSDIN yang ke-7 ini di ikuti 50 Diniyah se Kecamatan Cibadak dengan jumlah peserta sebanyak 650 orang siswa siswi.

Adapun yang diperlombakan diantaranya Tahpidz Qur’an, MTQ, Lari Sprint, Bulutangkis, Catur Cepat, MQK Safinatunnazah, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:Periode 2019-2024 Paling Banyak PAW Anggota DPRDSalurkan Zakat Hampir Rp5,7 Miliar

Iyos mengatakan event ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyah, serta meningkatkat dan memperkokoh persatuan.

“Acara ini sangat penting untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat serta membudayakan olahraga dan seni,” jelasnya.

“Melalui pembinaan fisik maupun mental seperti olahraga ini bisa memberikan ruang untuk belajar berkompetisi dan menjadikan siswa yang tangguh dan berdaya” ungkapnya

Masih dikatakannya, event ini adalah bagian integral dalam mencapai tujuan  membentuk peserta didik sebagai generasi muda unggul  di kabupaten sukabumi.

“Mari kita sama sama kuatkan komitmen  untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan agama guna mewujudkan kabupaten sukabumi yang mandiri dan religius ” pungkasnya (ist)

0 Komentar