Bersinergi Wujudkan Satu Data Berkualitas

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji (tengah) berfoto bersama jajaran BPS dan SKPD di lingkup Pemkot Sukabumi di sela kegiatan pembinaan statistik sektoral.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pembinaan statistik sektoral, Selasa (5/3).

Acara ini dibuka Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan turut dihadiri Kepala Bappeda Asep Suhendrawan serta Kepala Diskominfo Rahmat Sukandar.

Kegiatan ini diikuti 12 SKPD di Kota Sukabumi yang berperan sebagai produsen data. Diharapkan, melalui kegiatan ini kualitas data statistik di Kota Sukabumi semakin meningkat dan dapat mendukung pembangunan daerah yang lebih baik.

Baca Juga:KPU RI Tegaskan Tidak Ada Penggelembungan Suara PSIBeredar Kabar Jokowi Jadi Ketua Umum Golkar

Kepala BPS Kota Sukabumi, Urip Santoso, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sukabumi atas dukungannya terhadap penyelenggaraan statistik sektoral.  

Dia menekankan pentingnya data statistik yang berkualitas, akurat, dan terpercaya untuk mendukung pembangunan nasional.

“Upaya peningkatan kualitas statistik sektoral perlu dilakukan melalui evaluasi dan komitmen dari para produsen data,” ujar Urip.

Urip menjelaskan tujuan pembinaan statistik sektoral ini untuk menghasilkan satu data Indonesia sebagai bagian dari reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik di bidang statistik.

Pada kesempatan tersebut, Kusmana menyampaikan pentingnya data statistik yang valid dan terpercaya dalam pengambilan keputusan.

Dia menekankan bahwa perencanaan dan implementasi pembangunan harus tepat sasaran dan data berkualitas menjadi kuncinya.

“Pembinaan statistik sektoral merupakan kegiatan integral dan berkelanjutan,” tuturnya.

Kusmana mengajak seluruh SKPD untuk menghasilkan data yang berkualitas dan berkontribusi signifikan dalam pembangunan Kota Sukabumi.

Baca Juga:Marak Isu Kecurangan Saat Pleno, Badri Suhendi : KPU Harus ProfesionalGanjar Dilapor ke KPK Terkait Bank Jateng

Acara ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada SKPD Rekomendasi Pengelolaan Data yaitu Diskominfo, Dinas Dalduk KPB3A, Dishub, Dinkes, dan DKP3. (ist)

0 Komentar