Ratusan Peserta Ikut Seleksi Paskibraka

Ratusan pelajar dari berbagai sekolah antusias mengikuti tahapan seleksi anggota Paskibraka
Ratusan pelajar dari berbagai sekolah antusias mengikuti tahapan seleksi anggota Paskibraka yang digelar Badan Kesbangpol Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Sebanyak 261 peserta mengikuti seleksi anggota Paskibraka Kota Sukabumi yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di GOR Suryakencana, Rabu (6/3). Seleksi akan berlangsung tiga hari hingga Jumat (8/3).

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan seleksi dilakukan untuk menentukan anggota Paskibra yang akan menjadi petugas saat HUT Kemerdekaan RI. “Konsekuensinya harus siap terpilih atau tidak terpilih. Tapi yang penting terus berikhtiar. Persiapkan mental dan fisik, termasuk berdoa,” kata Kusmana.Kusmana menyampaikan selamat kepada para peserta yang mengikuti seleksi dan berpesan agar panitia seleksi betul-betul selektif dan adil dalam proses penilaian.

“Paskibraka bukan hanya tentang baris-berbaris, tetapi juga harus berperan aktif dalam membangun ketahanan bangsa, kekompakan, dan dalam meniti karier. Seleksi ini merupakan silaturahmi dan masa depan bangsa ada di pundak generasi muda,” tegasnya.Kepada para peserta yang tidak terpilih, Kusmana mengimbau agar tidak kecewa karena masih ada bentuk pengabdian lain kepada bangsa.

Baca Juga:BNNK Apresiasi Pemusnahan Barang BuktiBawaslu RI akan Cek Dugaan Penggelembungan Suara di Kabupaten Bogor

Kusmana berharap agar seleksi ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan Paskibraka terbaik untuk Kota Sukabumi.Seleksi Paskibraka 2024 terdiri dari beberapa tahap yaitu administrasi, praktik, dan tes intelegensi secara daring. Para peserta akan diuji kemampuan baris-berbaris, pengetahuan umum, dan wawasan kebangsaan. (ist)

0 Komentar