Pemdes Sukamaju Rabat Beton Jalan Desa Kampung Genteng

Pemdes Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merabat beton jalan desa
Pemdes Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merabat beton jalan desa Kampung Genteng RT 002/006, Jum’at (08/03).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merabat beton jalan desa Kampung Genteng RT 002/006, Jum’at (08/03/2024).

Kepala Desa Sukamaju Diranbachari melalui Sekretaris Desa Sukamaju Otong mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pembangunan jalan desa Kampung Genteng.

“Ya, kami telah membangun jalan desa untuk volume keseluruhan 13,50 M² dengan anggaran sebesar Rp 30.000.000. Alhamdulillah, proses pembangunan lancar sampai tuntas,” ujar Otong.

Baca Juga:Mubtadi Latif Pimpin Diskominfo Kabupaten Sukabumi Gantikan Herdy SomantriTim Penilai Pelaksanaan P2RW Datangi Kampung Lio Sudajayahilir

Pembangunan yang dikerjakan, masih kata Sekdes, bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Alhamdulillah, tahun ini Pemdes Sukamaju mendapatkan PADes dari tower provider XL AXIATA, kami berinisiatif menyalurkan PADes ke pembangunan jalan agar manfaat bisa terasa oleh warga,” jelasnya.

Ia berharap, partisipasi warga bisa meningkat. Pasalnya, tanpa dukungan maupun peran serta warga seluruh pembangunan yang digulirkan Pemdes tidak akan berjalan secara maksimal.

”Pemerataan pembangunan infrastruktur menjadi target Pemdes Sukamaju. Maka dari itu, saya harap kepada warga untuk terus mendukung desa, dengan menjaga juga merawat infrastruktur agar tahan lama,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar