Masyarakat Kota Sukabumi Penuhi Shaf Masjid Agung Kota Sukabumi di Salat Tarawih Pertama

tarawih pertama
MEMBELUDAK: Sejumlah warga masyarakat Sukabumi melaksanakan salat terawih perdana, di Masjid Agung Kota Sukabumi, Kecamatan Cikole, Senin (11/3). (FotoL Rizqi Taupiq Hidayat)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pelaksanaan Salat Tarawih hari pertama Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Agung Kota Sukabumi, dipenuhi jamaah, baik laki-laki maupun perempuan, Senin (11/3).

Pantauan Sukabumi Ekpres, para jamaah nampak memadati lantai satu masjid hingga ke area luar, dan terlihat Ketua Umum DKM Masjid Agung, Achmad Fahmi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada dan juga imam salat terawih oleh Ustadz Mahfudin Ahmad. 

“Alhamdulilah pada malam ini, terlihat penuh sekali antusias jamaah yang melaksanakan salat tarawih perdana dan mudah-mudahan tetap terjaga sampai dengan akhir Ramadan,” ujar Fahmi kepada awak media, Senin (11/3). 

Baca Juga:Jelang Masa Tenang, Bawaslu: Parpol Jangan Lagi Lakukan KampanyeLayanan BRI Membuat Liburan Natal dan Tahun Baru Semakin Nyaman

Lanjut Fahmi, adaa banyak kegiata selama Ramadan dari Masjid Agung dan kerjasama juga dengan pemerintah daerah. Kemudian, nanti tanggal 22 Maret akan ada seminar pemuda dengan Devi Melati Sukma, seminar entrepreneurship.

“Namun, nanti akan ditutup dengan pelaksanaam itikaf di 10 hari terakhir,” ungkapnya. 

Pihaknya mengajak masyarakat, selama bulan Ramadan ini supaya memakmurkan masjid dan diisi dengan kegiatan-kegiatan agamaan.

“Karena Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, dan kita harus semagat untuk meramaikan masjid serta akan memberikan nilai tambah bagi keimanan dan ketaqwaan,” ungkapnya. 

“Kita berdoa semoga semangat untuk memakmurkan Ramadan ini tetap konsisten dari para jamaah dan warga masyarakat,” tukasnya.

Salat Tarawih adalah salat sunnah yang dilakukan selama bulan Ramadan, khususnya setelah salat Isya. Ini adalah ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim, dan banyak umat Muslim di seluruh dunia melaksanakannya dengan penuh kekhusyukan.

Berikut adalah tata cara salat Tarawih beserta penjelasannya:

Persiapan Mental dan Fisik

Sebelum memulai salat Tarawih, penting untuk mempersiapkan diri secara mental dan fisik. Bersuci dengan melakukan wudu adalah langkah pertama yang penting. Selain itu, bersiaplah secara mental dengan memfokuskan pikiran pada ibadah yang akan dilakukan.

Baca Juga:Traveloka Berkolaborasi dengan Akademisi dan Dinas Pariwisata dalam Pengembangan Potensi BerkelanjutanSukses Digelar di 20 Kota, 264.915 Pengunjung Ramaikan Pesta Rakyat Simpedes BRI

Menyiapkan Tempat untuk Salat

Pilihlah tempat yang tenang dan bersih untuk melaksanakan salat Tarawih. Pastikan Anda memiliki sajadah yang bersih dan nyaman untuk digunakan selama salat.

Memulai Salat Tarawih

Salat Tarawih dimulai setelah salat Isya. Berikut adalah tata cara salat Tarawih:

0 Komentar