Kinerja ASN jangan Kendur Selama Ramadan

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan arahannya pada kegiatan Kajian
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan arahannya pada kegiatan Kajian Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Sekretariat Kota Sukabumi, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi menyelenggarakan Kajian Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Al-Ikhlas Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Rabu (13/3).

Kajian ini dihadiri Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, aparatur sipil negara (ASN), dan masyarakat umum.

Dalam arahannya, Kusmana mengajak para ASN terus meningkatkan kinerja meskipun di bulan Ramadan. Ia mengatakan bahwa bulan Ramadan harus disyukuri karena tidak semua orang berkesempatan untuk mencapainya.

Baca Juga:Naiknya IHK Picu Inflasi di Kota SukabumiKPU akui WNI kurang antusias ikuti PSU Kuala Lumpur

“Bulan Ramadan harus kita syukuri karena banyak saudara kita yang tidak sampai usianya di bulan Ramadan ini. Bentuk rasa syukur ini salah satunya dengan meningkatkan kinerja di bulan Ramadan,” ujar Kusmana dikutip dari kdp.sukabumikota.go.id, kemarin.

Dia menekankan, Ramadan jangan dijadikan alasan untuk bersantai-santai. Namun harus menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan dan meningkatkan kinerja.

“Ramadan bukan untuk bersantai-santai, tapi untuk meningkatkan kinerja. Kita tunjukkan bahwa di bulan Ramadan pun kita bisa bekerja dengan baik, bahkan lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, tausiyah disampaikan KH Anas Syakirullah. Dalam tausiyahnya, Anas mengatakan bahwa bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki diri.

“Bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki diri. Kita ibarat ulat bulu, bulan Ramadan adalah masa pembentukan metamorfosis. Ulat bulu yang dipandang menakutkan bahkan hina setelah menjadi kupu-kupu jadi indah dan dirindukan kehadirannya,”ungkapnya.

Dia mengajak para ASN dan masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Kajian Ramadan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Pemerintah Kota Sukabumi selama bulan Ramadan.

Baca Juga:Ketum Golkar: Niatkan puasa untuk meraih derajat muttaqinPP Muhammadiyah: Bulan Ramadhan jadi momen redam konflik pasca-Pemilu

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan ASN dan masyarakat.

Sekaligus memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja di bulan Ramadan. (ist)

0 Komentar