Jalan Penghubung Tiga Desa di Simpenan Amblas

Jalan penghubung Tiga desa, di Kampung Ciseupan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi amblas
Jalan penghubung Tiga desa, di Kampung Ciseupan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi amblas hingga tak bisa dilalui kendaraan, Jum\'at (15/03) sekitar pukul 11.30 WIB.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Jalan penghubung Tiga desa, di Kampung Ciseupan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi amblas hingga tak bisa dilalui kendaraan, Jum’at (15/03) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Diketahui jalan ini penghubung Desa Cibuntu, Desa Mekar Asih, Kecamatan Simpenan dan Desa Mersari, Kecamatan Warung Kiara.

Adapun kedalaman amblas mencapai 2 meter, panjang 30 meter dan lebar 2 meter. Sementara penyebabnya, kondisi tanah yang labil dan cuaca yang ekstrem saat ini.

Baca Juga:Menpan RB: Pemerintah beri ASN "Cuti Ayah" saat Istri MelahirkanPresiden Jokowi Teken PP soal THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara

“Jalan ini akses yang menghuhungkan ruas jalan Bagbagan – Warungkiara, masuk dititik kordinat lokasi kita. Berada di Desa Cibuntu, kecamatan Simpenan, tepatnya di kampung Ciseupan. Jalan ini pun masuknya jalan kabupaten berbatasan dengan desa Mekarasih,” terang Camat Simpenan R Ade Akhsan Bratadiredja kepada wartawan.

Dia menjelaskan jalan tersebut merupakan fasilitas yang sangat penting bagi masyarakat, untuk itu langkah selanjutnya pihak kecamatan akan segera bermusyawarah dengan Desa dan warga, terutama pemilik lahan, agar masyarakat masih bisa menggunakan jalan tersebut.

“Sudah tentu, kita harus mengutamakan kepentingan umum. Demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya

Ade menambahkan, secepat mungkin pemerintah akan mencari solusi yang terbaik. Bagaimana penghubung infrastuktur jalan ini tetap bisa digunakan, makanya kata Ade diperlukan kordinasi dan kerjasama dengan semua pihak, baik itu desa, masyarakat dan dinas terkait. (mg3)

0 Komentar