Pemkab Sukabumi Gelar Muhibbah Ramadan 

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat mengikuti Muhibbah Ramadhan di Masjid Al Mu\'min
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat mengikuti Muhibbah Ramadhan di Masjid Al Mu\'min di Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI ESKPRES – Pemkab Sukabumi kembali menggelar Muhibbah Ramadhan. Kegiatan yang rutin diselenggarakan selama ramadhan ini diawali dari Masjid Al Mu’min di Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah ini, dihadiri langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, beserta para kepala perangkat daerah Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan diawali dengan salat ashar berjamaah, mengaji bersama, hingga penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Baca Juga:Menpan RB: Pemerintah beri ASN "Cuti Ayah" saat Istri MelahirkanPresiden Jokowi Teken PP soal THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara

Dalam sambutannya, Marwan mengatakan, kehadirannya ke tempat ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai informasi terkait perkembangan di Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Kami hadir ke tempat ini untuk menyampaikan informasi pembangunan. Salah satunya terkait indek kinerja utama yang sudah di atas 100 persen,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, H. Marwan pun berterima kasih kepada masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan perhelatan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi aman dan tenteram dalam perhelatan Pemilu 2024,” ucapnya. 

Namun tak hanya itu saja, Marwan pun mempersilahkan masyarakat untuk menyampakan keluhan. Terutama yang menyangkut berbagai kegiatan di masyarakat.

“Kalau ada keluhan di masyarakat, silahkan sampaikan. Apalagi, di tempat ini para kepala perangkat daerah hadir,” ungkapnya.

Bahkan, Marwan pun mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah. Terutama dalam mengawasi kebijakan pemerintah.

Baca Juga:Wapres Harap Akses Pengaduan Pelayanan Publik Semakin diperluasProjo Menilai Usulan Jokowi Pimpin Koalisi Partai hanya pertimbangan politik

“Mari bapak/ibu bantu mengawasi kinerja di pemerintahan untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Di momen ramadhan ini, H. Marwan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa. Terutama bagi masyarakat Palestina yang saat ini sedang berduka.

“Saya berharap, lewat kegiatan ini kita semua bisa mendoakan warga Palestina,” ajaknya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Selaku Panitia Kegiatan Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di 10 kecamatan. Di mana, Kecamatan Cisaat menjadi yang pertama melaksanakannya.

“Ini yang pertama. Namun, total kegiatan Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di 10 kecamatan,”

Di mana, tujuan dari kegiatan ini untuk percepatan visi-misi Kabupaten Sukabumi. Hal itu sekaligus ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat.

“Apalagi, dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan termasuk pemberian kadeudeuh kepada imam masjid dan guru ngaji,” pungkasnya.

0 Komentar