Tiga Rumah Terdampak Curah Hujan Tinggi

Personel BPBD Kota Sukabumi memperlihatkan jebolnya dinding tembok
Personel BPBD Kota Sukabumi memperlihatkan jebolnya dinding tembok salah satu bangunan rumah warga akibat terdampak tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sebanyak tiga rumah warga terdampak tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini. Pada Sabtu (16/3), ketiga rumah tersebut dilaporkan mengalami roboh.

Berdasarkan informasi BPBD setempat, rumah warga yang terdampak itu berlokasi di Jalan Kabandungan Kelurahan Selabatu Kecamatan Ciloke, di Gang Limus Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, dan di Gang Karya III Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh.

“Kami menerima laporan adanya tiga rumah yang terdampak tingginya curah hujan,” kata  Kalak BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik, Minggu (17/3).

Baca Juga:Alun-alun Gadobangkong Terdampak Banjir RobTerlibat Perang Sarung, Enam Remaja Ditangkap Polisi

Penyebab lain robohnya tiga bangunan rumah itu, kata Novian, karena kondisinya yang sudah rapuh atau sudah tidak layak huni.

Novian mengaku sudah mengerahkan petugas di lapangan melakukan asesmen ke lokasi.

“Sekaligus memberikan bantuan berupa terpal untuk antisipasi dampak susulan,” ungkapnya.

Novian mengimbau masyarakat waspada dengan berbagai kemungkinan dampak cuaca ekstrem. Terutama di sekitar tempat tinggal.

“Kalau bangunannya terjadi pelapukan, segera tangani. Jangan dibiarkan rusak atau ambruk, tapi harus diantisipasi sejak dini,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar