Harga Berbagai Jenis Cabai mulai Turun

Harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terpantau masih dinamis
Harga berbagai komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terpantau masih dinamis. Ada yang harganya bergerak naik, tapi ada yang stabil bahkan turun.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Harga berbagai komoditas cabai di Kota Sukabumi terpantau turun. Penyebabnya kemungkinan karena memasuki sepekan Ramadan, pasokannya melimpah.  

Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, harga cabai merah besar TW saat ini sebesar Rp50 ribu dari sebelumnya Rp80 ribu per kg, cabai merah besar lokal dari Rp90 ribu menjadi Rp60 ribu per kg, cabai keriting merah sebelumnya dijual Rp80 ribu menjadi Rp70 ribu per kg, cabai keriting hijau dari Rp30 ribu menjadi Rp25 ribu per kg, cabai rawit merah dijual Rp60 ribu dari sebelumnya berada di angka R80 ribu per kg.

“Turunnya harga cabai diikuti juga kemiri yang turun menjadi Rp45 ribu per kg,” kata Kepala seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi M Rifki kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga:Gibran sebut soal susunan kabinet akan ada waktunyaDelegasi DPR hadir sebagai pemantau Pilpres Rusia

Rifki menduga turunnya harga cabai akibat pasokan dari daerah lain mengalami peningkatan karena memasuki masa panen. Sementara itu untuk beberapa komoditas lain yang harganya terpantau naik yakni bawang merah Jawa. Saat ini harganya kisaran Rp35 ribu per kg dari sebelumnya Rp32 ribu per kg.

Rifki memastikan saat ini stok berbagai komoditas cukup tersedia di pasaran.

“Kita terus lakukan pemantauan setiap hari untuk mengetahui perkembangan di lapangan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar