Tukang Bangunan bisa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Para camat dan lurah di Kota Sukabumi mengikuti kegiatan sosialisiasi
Para camat dan lurah di Kota Sukabumi mengikuti kegiatan sosialisiasi program bagi pekerja sektor jasa konstruksi dari BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Sukabumi menyosialisasikan program bagi sektor jasa konstruksi, Rabu (20/3).

Sosialisasi dibuka Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan ikut dihadiri Sekretaris Daerah Dida Sembada serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Oki Widya Gandha.Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Ratna Hermayanti, menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan dalam kegiatan rapat koordinasi kewilayahan yang rutin diadakan pihaknya untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama para camat dan lurah dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji menerangkan, sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman mengenai manfaat program jaminan sosial yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja penerima upah.

Baca Juga:TKN nilai tidak ada kecurangan dalam rekapitulasi di KPUMendagri Soroti Pertumbuhan Ekonomi Dunia dan Posisi Indonesia

Oleh karena itu, para peserta sosialisasi yang terdiri dari para camat dan lurah diharapkan bisa menyebarluaskan kembali informasi yang mereka dapat dalam sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena di wilayah itu kan ada pembangunan yang di antaranya bersumber dari APBD. Agar juga para pelaksananya seperti tukang bangunan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kusmana. (ist)

0 Komentar