DPU Binamarga Sukabumi Hanya Akan Perbaiki 1000 Meter

ILUSTRASI masyarakat Jampangtengah saat melakukan Demontrasi
ILUSTRASI masyarakat Jampangtengah saat melakukan Demontrasi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Binamarga Kabupaten Sukabumi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jampangtengah, menggelar pertemuan bersama masyarakat, di Gedung Aula, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3/2024).

Dari informasi yang didapat, pertemuan itu merupakan tindak lanjut aksi unjuk rasa masyarakat terkait dengan ruas jalan Bojonglopang-Cimerang yang rusak sekitar 7 Kilometer, pada Selasa (5/3/2024) lalu

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, DPU Kabupaten Sukabumi, Bambang mengatakan, dalam pertemuan ini hanya menyampaikan bahwa tahun ini ada anggaran perbaikan ruas jalan Bojonglopang-Cimerang Rp 900 juta, untuk sepanjang1000 Meter.

Baca Juga:Ade Suryaman : Tutup Setiap Celah Potensi Korupsi di Kabupaten SukabumiKondisi PJU Masih Banyak Dikeluhkan Masyarakat

“Kami  hanya menyampaikan seperti itu. Kalau penambahan dari pagu anggaran kami akan usulkan kembali. Terkait penambahan kuota dari pagu yang sudah ada misal dari 1000 meter menjadi 3000 meter itu tidak bisa, karena bukan kewenangan pihak kami,” kata Bambang, Selasa (19/3).

Kecuali, sambung Bambang, nanti diperubahan anggaran dan perbaikan jalan berkelanjutan di tahun berikutnya. Itupun jika ada anggaran sisa dari wilayah lain,

“Kabupaten sukabumi itu ada 47 Kecamatan semua menuntut perbaikan infrastuktur Jalan,” tandasnya.

Kepala Desa Panumbangan, Lalan menuturkan, ruas jalan yang mengalami kerusakan itu diperkirakan 7 Kilometer (Km), sedangkan yang mau diperbaiki hanya satu Km,

“Jelas ini dianggap warga percuma nanti selesai satu kilometer, ada perbaikan kedepan yang satu kilometer hancur lagi, jadi ini tidak akan selesai,” ujarnya.

Lanjut Lalan, kondisi jalan rusak ini sudah 11 tahun, dan warga menganggap dinas terkait kerap memberikan janji palsu. Pasalnya, Dinas PU Binamarga pernah melakukan pengukuran tapi tidak kunjung ada perbaikan.

“Ketika ditanya warga, pihak DPU Binamarga Kabupaten Sukabumi selalu menjawab bakal diperbaiki dalam waltu dekat ini. Tatapi, pada kenyataannya belum. Hingga akhirnya warga demo untuk menyampaikan aspirasi dan menagih janji DPU Binamarga,” tandasnya. (ist/SZ)

0 Komentar