Luncurkan KKPD untuk Mudahkan Belanja Langsung Pemerintah

Pemkot Sukabumi bekerja sama bank BJB Cabang Sukabumi meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD)
Pemkot Sukabumi bekerja sama bank BJB Cabang Sukabumi meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten, Tbk. (BJB) Cabang Sukabumi meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik, Rabu (20/3).

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mempermudah akses keuangan bagi pemerintah daerah dalam memanfaatkan program kredit BJB.Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan penggunaan KKPD ini sesuai dengan Perwal 2 Tahun 2024 tentang Tata Cara Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.

“Para Kepala SKPD diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas KKPD secara efisien dan efektif. Pilot project penggunaan KKPD ini akan dilakukan di Inspektorat, Bappeda, dan BPKPD,” katanya.Sementara itu, Deputy CEO Regional Kantor Wilayah 1 bank BJB, Betty Rahmawati, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi atas kepercayaannya kepada BJB.

Baca Juga:Pemprov Bantu Rehabilitasi 196 Unit RutilahuAtap Ruang Kelas Terancam Ambruk

Dia mengatakan bahwa kerja sama ini dapat mempermudah pemerintah dalam hal belanja langsung dan merupakan bentuk dukungan BI terhadap transaksi nontunai dengan memanfaatkan kredit lokal.“BJB berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan akuntabilitas dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Sukabumi,” katanya.

Launching KKPD ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah, serta mempermudah aparatur dalam melaksanakan tugasnya. (ist)

0 Komentar