Bupari Paparkan Program Strategis Kemajuan Daerah saat Muhibbah Ramadan

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambangi Masjid Jami Al Mushlihuun
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambangi Masjid Jami Al Mushlihuun di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kamis (21/03).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambangi Masjid Jami Al Mushlihuun di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kamis (21/03).

Hal itu dilakukan dalam rangka Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 1445 Hijriah. Kehadiran Marwan didamping unsur Forkopimda, Sekda, hingga kepala perangkat daerah.

Dalam sambutannya,  Marwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah mendorong berbagai hal untuk kemajuan wilayahnya seperti pendidikan, kesehatan,dan sektor lainnya.

Baca Juga:Anies: Tim Hukum AMIN Daftarkan Gugatan Pemilu di MKRomahurmuziy: PPP Tolak Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

“Berbagai hal kita dorong untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik,” ujarnya. 

Dari sisi pendidikan misalnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan sejumlah beasiswa untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Berbagai beasiswa banyak didorong oleh pemerintah. Bahkan ada beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat,” ucapnya 

Namun untuk mendapatkan beasiswa itu, terdapat sejumlah persyaratan. Salah satunya harus hafal Alquran.

“Hafalan Alquran ini dibuat untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dari sisi kesehatan pun Pemkab Sukabumi turut mendorong. Sebab, kesehatan sangat menunjang dalam peningkatan SDM.

“SDM yang luar biasa harus didorong kesehatan yang optimal juga. Makanya kami juga memiliki berbagai program di bidang kesehatan,” terangnya. 

Baca Juga:Jokowi Apresiasi Kinerja KPU Rampungkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024KPU RI minta KPU daerah tetapkan hasil pemilu bila tak ada sengketa

Berkaitan semua itu, H. Marwan mengajak seluruh masyarakat dapat memanfaatkannya. Sehingga, baik dari program pendidikan maupun kesehatan.

“Program dari pemerintah yang luar biasa ini,manfaatkan sebaik mungkin. Sebab, akhirnya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Termasuk terwujudnya visi-misi Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Selaku Panitia Kegiatan Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini akan merupakan rangkaian yang dilaksanakan selama ramadhan. Di mana, Masjid ini merupakan lokasi keempat yang disambangi.

“Dari 10 lokasi, ini yang keempat kalinya dilaksanakan,” terangnya.  

Di mana, tujuan dari kegiatan ini untuk percepatan visi-misi Kabupaten Sukabumi sekaligus ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat.

“Apalagi, dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan termasuk pemberian kadeudeuh kepada imam masjid dan guru ngaji,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar