Jelang Lebaran, DKP3 Agendakan Gelar Pasar Murah

Jajaran Dinas KP3 Kota Sukabumi kembali mengecek ketersediaan beras
Jajaran Dinas KP3 Kota Sukabumi kembali mengecek ketersediaan beras di gudang Bulog bersamaan Ramadan hingga nanti Idul Fitri.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemerintah Kota Sukabumi kembali akan melaksanakan Gelar Pangan Murah mendekati Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatannya bertujuan memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang hari raya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kota Sukabumi, Yani Fitriani, menerangkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari operasi pasar murah yang telah dilaksanakan sebanyak dua kali pada bulan Januari dan Februari.

“Menjelang Lebaran nanti, kita sudah merencanakan melaksanakan kembali gelar pangan murah,” kata Yani, belum lama ini.

Baca Juga:Antisipasi Dini Potensi Kemarau PanjangJaksa Menyapa, Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman

Selain itu DKP3 Kota Sukabumi pun sempat berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi beberapa waktu.

Kedua instansi itu  menggelar operasi pasar di empat lokasi yakni Pasar Pelita, Pasar Gudang, Pasar Pasundan, dan Pasar Cisaat.

“Alhamdulillah, kami hadir untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pangan selama Ramadan hingga nanti menjelang Idul Fitri dengan harga terjangkau,” tegasnya.

Yani membeberkan, hasil evaluasi kegiatan operasi pasar yang telah dilaksanakan selama ini cukup memberikan dampak positif. Terutama menyangkut pengendalian harga beras, terutama jenis premium.

“Terkait ketersediaan beras terutama menjelang Lebaran, insya Allah stok Kota Sukabumi dalam kondisi aman. Masih mencukupi memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar