Harga Beras Berangsur Turun

Harga komoditas beras di Kota Sukabumi terpantau masih berfluktuasi
Harga komoditas beras di Kota Sukabumi terpantau masih berfluktuasi, tapi terjadi kecenderungan turun. Rata-rata penuruannnya kisaran Rp200-Rp300 per kg.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Harga komoditas beras di Kota Sukabumi berangsur terus turun. Namun, penurunannya belum terlalu signifikan.Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki mengatakan, hasil pemantauan petugas di lapangan, harga beras jenis Ciherang Cianjur I dari Rp15.800 menjadi Rp15.600 per kg, beras Ciherang Cianjur II dari Rp15.600 menjadi Rp15.400 per kg, beras medium I dari Rp14.200 jadi Rp13.600 per kg, dan juga beras medium lokal di kisara Rp13.500 dari Rp14 ribu per kg. 

“Hari ini (kemarin) harga beras mengalami sedikit penurunan,” kata Rifki, kemarin (25/3).Penyebab turunnya harga beras ini akibat jumlah pasokan yang mengalami peningkatan.

“Selain itu, petani di beberapa daerah mulai memasuki masa panen serta masuknya beras SPHP Bulog kepada masyarakat baik melalui toko pengecer beras maupun melalui operasi pasar murah yang digencarkan pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga:Ridwan Kamil resmi bubarkan TKD 02 JabarAHY : Demokrat-Gerindra akan Kikis p Politik Uang

Penurunan harga beras sekarang merupakan kabar baik bagi masyarakat Kota Sukabumi karena dapat membantu mengurangi beban biaya hidup sehari-hari.

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga beras di berbagai pasar guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga beras,” tuturnya.

Rifki mengimbau para pedagang agar menyesuaikan harga jualnya dengan harga pasar serta tidak melakukan penimbunan beras.

“Kami berharap para pedagang beras dapat ikut serta dalam menjaga stabilitas harga beras agar tetap terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar