Kapolres Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Lebaran

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo bersama jajaran saat meninjau exit Tol Bocimi
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo bersama jajaran saat meninjau exit Tol Bocimi di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jabar, belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kapolres Sukabumi meninjau kesiapan sarana serta prasarana pendukung jalur mudik lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini.

“Peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan persiapan sarana pendukung di jalur mudik Sukabumi pada musim lebaran tahun ini,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo usai meninjau pintu exit Tol Bocimi Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Tony, peninjauan bersama pemangku kebijakan ini sebagai langkah awal persiapan menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2024 dan menghadapi momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri.

Baca Juga:Disnaker Awasi Pembayaran THRPolsek Gunungpuyuh Salurkan Bantuan Paket Sembako

Hasil peninjauan ini menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam upaya meminimalisasikan terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun gangguan keamanan lainnya pada musim mudik dan balik lebaran.

Adapun lokasi yang menjadi fokus peninjauan yakni Tol Bocimi, jalur utama penghubung Sukabumi-Bogor, jalan alternatif dan jalur wisata.

Selama peninjauan tersebut pihaknya juga mendapat berbagai infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang mudik maupun kembali tetap aman.

“Hasil pemeriksaan kondisi jalan ditemukan setidaknya ada 15 titik jalan yang harus dilakukan perbaikan seperti berlubang atau rusak di sepanjang ruas jalan dari Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cibadak dan sekitarnya,” tambahnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Polres Sukabumi ini telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI serta Pemkab Sukabumi untuk melakukan perbaikan jalan berlubang yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan di musim mudik dan balik lebaran.

Tony mengatakan perbaikan ruas jalan nasional Bogor-Sukabumi dipandang perlu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di musim mudik 2024.

Pihaknya mengapresiasi Kementerian PUPR yang sudah proaktif dan berencana melakukan perbaikan jalan dan ditargetkan selesai pada H-10 Idul Fitri 1445 H. (ant)

0 Komentar